Dihujat, Anang dan Ashanty Klarifikasi Bahasa Isyarat

Anang Hermansyah dan Ashanty.
Sumber :
  • Instagram @ashanty_ash

VIVA – Pasangan suami istri Anang Hermansyah dan Ashanty baru-baru ini mengundang amarah publik. Keduanya pun meminta maaf usai dihujani hujatan akan sikapnya yang diklaim melakukan bahasa isyarat.

Dalam video yang diunggah kembali oleh akun gosip Lambe Turah, terlihat salah satu video yang menunjukkan mantan suami Krisdayanti itu melakukan bahasa isyarat dengan maksud meminta maaf. Ibu sambung Aurel Hermansyah yang duduk di samping Anang, pun memberi klarifikasi.

Baca Juga: Ashanty Sekeluarga Umumkan Pindah ke Bali

"Sekali lagi kita sampaikan permintaan maaf. Pertama mungkin ada sedikit mau jelaskan dulu kenapa ada video itu. Maaf karena ada persepsi yang salah terjadi di publik di teman-teman komunitas tuli. Kami ingin sampaikan tidak begitu ceritanya, bahwa tidak ada maksud mengejek atau merendahkan," papar Ashanty.

Menurut Ashanty, ia dan keluarganya sangat menghargai dan tak sungkan bertemu dengan teman-teman tuli maupun fans dari komunitas tuli. Di video itu, Ashanty menegaskan bahwa ada kesalahan persepsi lantaran momen yang terlihat tak seluruhnya ditampilkan.

"Nah, sama editor kita bagian belakangnya di-edit. Bagian yang ujungnya enggak di-edit. Jadi menimbulkan persepsi, karena kalau tidak tahu ceritanya secara keseluruhan, tapi melihat sepotong seperti itu memang jadi salah," terang Ashanty.

Ashanty menjelaskan, video bermula saat dirinya dan Anang Hermansyah tengah cekcok. Ia sibuk mengurus anak-anak yang sedang lomba hingga Anang berteriak memanggilnya.

"Saya enggak dengerin karena lagi sibuk lomba. Saya sibuk dengan anak-anak, sibuk lomba. Jadi dia beberapa kali sampai, 'Hei! Aku lagi ngomong lho'. Gitu," jelasnya.

"Nah, akhirnya mas Anang pas saya yang lagi gantian ngomong ke kamera, dia itu mau ngasih isyarat, tapi bukan ngasih isyarat untuk mengejek ke teman-teman tuli. Tapi dia lebih kayak 'Nih cewek nyinyir banget nih'," lanjut dia.

Lantaran masih merasa kesal, Anang pun ogah berkata-kata dan merespons saat Ashanty berbicara di kamera dalam video itu. Hal itu membuat Anang akhirnya malah bersikap seperti memberi bahasa isyarat.

"Tapi dia enggak mau ngomong karena dia lagi kesel sama saya. Jadi dia pakai bahasa begitu yang dia pikir, ya, kayak saya tuh nyinyir, gitu," tutur dia.