Rumah Duka Idan Separo Terus Ramai Didatangi Pelayat

Suasana rumah duka Idan Separo
Sumber :
  • VIVA / Wahyu Firmansyah

VIVA – Berita duka dari dunia hiburan Tanah Air, pelawak Achmad Sahidan atau yang dikenal dengan Idan Separo meninggal dunia pada Rabu, 2 September 2020. Pantauan tim VIVA, rumah duka Idan Separo yang berada di kawasan Komplek Irigasi, Bekasi Timur, Jawa Barat ramai dikunjungi para pelayat.

Sejak pagi hari tidak berhenti para pelayat mendatangi rumah duka. Mereka menyampaikan duka kepada anggota keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan kebaikan untuk almarhum.

Selain itu, karangan bunga terlihat di sepanjang jalan menuju rumah duka Idan Separo. Karangan bunga berasal dari berbagai kalangan, dan didominasi oleh rekan-rekan seprofesi, beberapa diantaranya dari Paski (Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia) dan Eko Patrio yang berada di dekat rumah duka. 

Baca juga: Parto Kenang Saat Terakhir Bersama Idan Separo

Dari informasi yang didapatkan VIVA, jenazah Idan Separo akan dimakamkan di TPU Poncol, Bekasi, Jawa Barat. Pemakaman akan berlangsung setelah shalat Dzuhur. 

Sebelumnya, Personal Manajer Daus Separo, Lucky Daries menyampaikan, Idan telah cukup lama mengidap penyakit gula. Bahkan penyakitnya itu kini telah menyerang jantung dan paru-paru. 

"Sudah lama sakitnya, baru beratnya 3 hari yang lalu karena sudah menyerang jantung dan paru-paru gula nya," ucap Lucky kepada VIVA, Rabu, 2 September 2020.

Baca juga: Ganasnya Diabetes, Renggut Nyawa Idan Separo dan 4 Artis Ini

Sementara, Daus Separo yang merupakan rekan tim lawak Idan mengatakan, baru mengetahui kabar kepergian sang sahabat. Ia menyampaikan jika Idan telah dirawat selama satu minggu di rumah sakit karena penyakit gulanya itu. 

"Iya baru tadi sore abis Ashar. Lagi dirawat kurang lebih sudah seminggu di rumah sakit," ucap Daus kepada wartawan.