Sosok Idan Separo di Mata Faank Wali, Sabar dan Tak Pernah Mengeluh

Vokalis band Wali, Fa'ank saat melayat ke rumah duka komedian Idan Separo
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Berita duka dari dunia hiburan Tanah Air, seorang pelawak Achmad Sahidan atau yang dikenal dengan Idan Separo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 2 September 2020 kemarin. 

Fa’ank, vokalis band Wali yang sempat mendatangi rumah duka mengatakan baru mendengar kabar kepergian Idan saat sedang syuting di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Ia pun akhirnya mencoba mencari tahu kabar kepergian Idan dari anggota PASKI. Sayangnya, saat itu Fa’ank masih berada di lokasi syuting sehingga tidak dapat datang langsung ke rumah duka. 

"Kemarin saya lagi syuting di Kebon Jeruk terus dapat kabar itu ngeliat ada postingan itu saya tanya anggota PASKI juga kata beliau emang iya dan kebetulan kemarin masih syuting jadi gak bisa kesini," ujar Fa’ank ditemui di kawasan Komplek Irigasi, Bekasi Timur, Kamis 3 September 2020.

Meski mengaku tidak terlalu akrab tetapi Fa’ank pernah beberapa kali bertemu dengan Idan. Ia melihat sosok Idan sebagai pria yang sabar dan tidak pernah mengeluh. 

"Saya memang niat datang kesini walaupun saya gak terlalu akrab sama beliau tapi beberapa kali ketemu di event saya ngeliat beliau sosok yang sabar gak pernah ngeluh luar biasa lah beliau saya yakin surgalah buat beliau," katanya.

Fa’ank juga mengaku tidak tahu Idan mengalami sakit diabetes. Tetapi saat pertemuan terakhir ia melihat Idan sangat kurus. 

"Saya gak tau beliau sakit diabetes. Ngobrol sama anak paski  kenapa beliau dia diabetes pantesan ketemu terakhir bulan apa gitu kurus abis badannya. Pas denger berita itu ya Allah sedihnya," pungkasnya.