Intip Apartemen Afgan, Nyaman dan Modern Banget!

Afgan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Boy William menjadi orang pertama yang bisa mengabadikan momen di rumahnya Afgan. Ternyata Afgan tinggal di sebuah apartemen. Unitnya berukuran 176 meter persegi berada di lantai 14.

Saat Boy sampai, tibalah di pintu kaca yang dibukakan Afgan. Ada jendela kaca besar mengelilingi unitnya. Ruang tamu dilengkapi sofa empuk dengan tv dipasang di dinding. Apartemen Afgan ada tiga kamar.

"This is your living room. Aslinya enggak begini ya," ujar Boy dalam kanal YouTube Boy William berjudul AFGAN TERNYATA RUMAHNYA BEGINI! #DiBalikPintu," yang diunggah hari Sabtu, 5 September 2020.

"Iya aslinya enggak begini, tadinya tembok. Gue bobol bikin kayak sliding doors gini for my studio. Tadinya ini kamar, jadi sekarang ruang kerja gue. Jadi kalau ada house party gitu bisa muat banyak orang," ungkap Afgan menunjukkan studio sekaligus ruang kerjanya.

Baca juga: Trik Afgan Jaga Tubuh Wangi Seharian

Studio dilengkapi meja komputer, satu set komputer, kursi, beberapa foto, piano, alat aransemen, piala penghargaan dan sofa.

Tampak nyaman dengan nuansa warna abu-abu dan hitam. Apalagi dengan pintu kaca bisa melihat keluar apartemen sekaligus indah pemandangan kota dari lantai 14.

Afgan pun berbagi cerita dengan Boy William bahwa dia tak menyangka bisa menjadi penyanyi papan atas di Indonesia. Awal karier dia hanya sebatas menyanyi ternyata banyak orang yang merespon positif.

"Gue enggak ada pengen jadi terkenal atau maka a carrer artist. Gue cuma pengin nyanyi aja, itu aja gue udah happy bamget untuk bisa nyanyi," tutur dia menjelaskan.

Dapur Afgan dilengkapi dengan kitchen set berwarna nude tanpa adanya meja makan. Hal ini disengaja oleh Afgan karena lebih suka konsep bar dengan dilengkapi dua kursi tinggi berwarna hitam.

"Karena belum berkeluarga jadi cukup kayak gini," ucap dia. Lanjut ke kamar Afgan, Boy juga menyusuri lorong yang tak begitu lebar.

Sepanjang sisi kiri lorong dihiasi beberapa foto Afgan, baik foto sendiri, bersama keluarga dan teman dan foto saat konser dan manggung. Seluruh foto dicetak dengan konsep black and white.

Tibanya di ruang wardrobe Afgan, langsung disambut lemari pakaian yang kacanya transparan. Lemari ini cukup diisi dengan pakaian untuk mengisi acara.

Ruang wardrobe yang dilengkapi meja bulat itu juga langsung dapat melihat keindahan kota dari atas karena disambungkan dengan jendela kaca transparan.

Afgan memang mengaku tak pernah ada kamera yang masuk ke apartemennya. Tentunya Boy beruntung menjadi orang pertama yang bisa mengabadikan momen di hunian asik milik Afgan.

"Thank you so much," ujar Boy.

Afgan mengungkapkan mengapa dia menyembunyikan dimana dia tinggal dan bagaimana kehidupannya di rumah. Afgan butuh privasi agar tak banyak orang tahu rumahnya.

Tak lama Boy dan Afgan berbicara di bar area kitchen set, tiba-tiba ada tamu. Rossa datang membawa sebuah bingkisan berisi sejumlah makanan.

Usai makan, Boy dan Afgan menyusuri kamar tidur Afgan. Lemari pernak pernik berada di samping pintu yang melekat ke dinding. Di sela-sela obrola Afgan ngaku seorang K-pop sejati dan senang sama Blackpink serta BTS.

Di atas tempat tidur, dihiasi tiga skateboard yang digantung. Kamar mandinya juga sangat mungil sehingga Afgan menyebutnya tiny bathroom.

Kamar mandi dilengkapi wastafel dan bath tub yang kecil. Ternyata bath tub itu bukan untuk Afgan melainkan tempat main air keponakannya kalau lagi main ke huniannya Afgan.