Curhat Pinkan Mambo Terlilit Utang Rp100 Juta dan Jualan Pisang Goreng

Pinkan Mambo.
Sumber :
  • Instagram/pinkan_mambo

VIVA – Nama Pinkan Mambo pernah berada di puncak dunia hiburan saat jadi rekan duet Maia Estianty. Mulai dari panggung off air hingga on air, jadwal Pinkan dan Maia selalu terisi penuh.

Namun, siapa sangka kalau wanita berambut panjang itu pernah berada di titik terpuruk bahkan terlilit utang Rp100 juta. Saking stres tak bisa membayar, dia sempat berniat bunuh diri.

"Dulu pernah sampai mau bunuh diri. Gue sudah sempat gunting rambut sampai rambutnya botak ya karena stres itu," kata Pinkan Mambo dalam kanal YouTube Melaney Ricardo berjudul DARI PENYANYI DI USA SAMPAI JADI TUKANG PISANG KELILING!.

Hampir setiap hari Pinkan didatangi debt collector agar segera melunasi seluruh utangnya. Sayangnya dia tak bisa, jangankan Rp 100 juta, Rp 5 ribu pun Pinkan tak punya.

"Setiap hari didatangi sama debt collector minta bayar Rp20 juta sedangkan gue Rp5 ribu aja bingung cari kemana. Tiap hari berantem (sama suami) itu juga udah pusing banget sumpah," tutur dia.

Pinkan pun tak henti-hentinya berdoa dan berusaha. Dia bangkit dan bekerja lagi. Dia juga tidak malu berjualan pisang goreng.

Tak lama kemudian, dia bisa menabung hasil dari penjualan pisang goreng tersebut. Uang itu dia gunakan untuk membayar seluruh utang dan kebutuhan hidup sehari-hari.

"Saat gue berdoa dan pelayanan gue enggak punya-punya uang kan. Akhirnya gue dikasih pencerahan kalau gue harus benar-benar kerja untuk mendapatkan uang," ujar Pinkan menjelaskan.

"Jadi waktu itu aku jual goreng pisang yang awalnya enggak ada yang beli, lama-lama pada beli. Akhirnya aku kumpulkan uang sedikit demi sedikit dan akhirnya aku bisa bayar cicilan utang aku itu," jelas Pinkan.