Sembuh, Iis Sugianto Sebut COVID-19 Sebagai Momok

Iis Sugianto.
Sumber :
  • Instagram/iis.sugianto_

VIVA – Artis senior Iis Sugianto mengungkap pengalamannya usai sembuh dari virus corona atau COVID-19. Penyanyi era ‘80-an itu menuturkan bahwa sebelum pulang ke rumah, ia benar-benar memastikan dirinya tak lagi menulari virus corona jenis baru tersebut pada orang lain.

Dalam vlog terbarunya di kanal YouTube Iis Sugianto New, nampak penyanyi bernama lengkap Kuspuji Istiningdyah itu tengah bercengkrama dengan seorang dokter di sebuah rumah sakit. Keduanya memakai masker saat sedang berbincang terkait virus jenis SARS-CoV-2 itu

Baca Juga: Berkat Semur Dilantunkan Zikir, Iis Sugianto Bangkit Lawan COVID-19

"Ketika mau pulang, saya bertemu dokter Ronald dan menanyakan tentang masa inkubasi. Apa masa inkubasi sudah menularkan, dok?" tanya Iis, dikutip Selasa, 15 September 2020.

Sang dokter yang berdiri di depan Iis Sugianto pun menjawab singkat. Namun, tak lama, dokter yang memakai pakaian medis itu menjelaskan lebih dalam.

"Jadi, masa inkubasi itu saat mulai terpapar sampai timbul gejala. Masa inkubasi itu maksimal 14 hari tapi berpotensi menularkan ke orang lain. Selama masa inkubasi, itu berpotensi menularkan," papar dokter itu.

Lagi-lagi, Iis kembali memastikan dirinya yang sudah diperbolehkan pulang dan dinyatakan sembuh, apakah memang bisa menularkan pada orang lain atau tidak. Kekhawatiran itu, lantaran dirinya tak ingin orang lain merasakan hal yang dialaminya.

"Virus ini memang momok, tapi kita lawan dengan imunitas kita," tutur Iis Sugianto.