Pengakuan Dwi Sasono, Pertama Kali Coba Ganja Tahun 1998

Dwi Sasono.
Sumber :
  • Instagram @dwisasono

VIVA – Sidang kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat aktor Dwi Sasono, digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 14 Sepetember 2020. Dalam persidangan tersebut, Dwi mengatakan bahwa dirinya sudah lama memiliki niat untuk berhenti menggunakan ganja.

"Sebetulnya sudah lama saya niat mau berhenti. Tapi karena PSBB ini kemarin saya dihubungi Chand, karena enggak ada kerjaan. Jadi saya pikir saya mau coba, saya akhirnya tergoda karena enggak ada kerjaan dan di rumah saja," ujar Dwi Sasono.

Baca Juga: Terungkap, Dwi Sasono Konsumsi Ganja Tak Pernah Habis Selinting

Kemudian, aktor kelahiran Surabaya itu mengungkapkan bahwa tidak ada orang yang mengetahui kalau dirinya memakai ganja, kecuali seorang teman yang memberinya ganja.

"Tidak ada yang tahu (soal pakai ganja), hanya saya sendiri dan Chan yang ambil (ganja)," kata Dwi Sasono.

Lebih lanjut, Dwi mengaku pertama kali mengggunakan ganja yakni pada tahun 1998. “Pertama kali mencoba tahun ‘98 itu sama teman-teman, karena situasional untuk pas sama teman-teman saja," tuturnya.

Meski mulai menggunakan ganja pada tahun 1998, Dwi mengatakan bahwa dirinya sempat berhenti menggunakan ganja selama 12 tahun.

"Sangat terputus-putus sekali. Saya sempat 12 tahun enggak pakai. Bahkan sekarang ini saya pakai, sebelum ketangkap, saya pakai 3 tahun lalu," ujar Dwi Sasono.

Lebih lanjut, Dwi Sasono mengaku menyesal dengan perbuatan yang telah dilakukannya. “Saya benar-benar menyesal. Kapok," katanya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Dwi Sasono ditangkap di kediamannya, di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada tanggal 26 Mei 2020. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 16 gram.