Bertrand Antolin Wakafkan Ribuan Alquran

Bertrand Antolin dan Dewi Sandra wakaf Alquran.
Sumber :
  • Instagram/bertrand1407

VIVA – Bertrand Antolin membagikan sebuah foto di Instagram pribadinya yang memperlihatkan raut wajah bahagia. Bersama dengan Dewi Sandra, ia telah mewakafkan 3.400 Alquran.

Dengan menggunakan kemeja berwarna biru dan ditemani oleh Dewi Sandra, Betrand memamerkan Alquran yang telah ia bagikan. Ia mengaku bersyukur karena telah melaksanakan wakaf itu.

"Saya bersyukur yg sangat luar biasa, kita sudah melaksanakan wakaf 3400 Al-Quran," tulis Betrand dikutip VIVA dari Instagram, Rabu, 23 September 2020.

Baca juga: Bertrand Antolin Siap Keliling Rumah Sakit untuk Bagikan APD

Dalam postingan-nya itu juga, Betrand menjelaskan bagaimana awal mula ia bisa melaksanakan kegiatan itu.

"It all started with an idea while talking with my best friend @dewisandra dan sy sangat beruntung bisa kenal @asiapulppaper yg sejak 2008 telah mendonasikan 900 ribu mushaf Al-Quran, 150 rb buku panduan membaca Al-Quran atau Juz Amma, juga 300 set Al-Quran Braille bagi tuna netra di berbagai daerah. Tahun ini, APP Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150 ribu Al Qur-an dan 25 ribu Juz Amma," tulisnya.

Betrand juga menjelaskan jika Alquran yang ia wakafkan itu bukan dipilih secara sembarangan tetapi telah dipikirkan matang-matang bahkan terkait pemilihan kertas.

"Kertas Al-Quran yang diwakafkan ini menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech, yang memiliki tekstur yang sangat halus, hasil cetakannya sangat baik dan detil, serta mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal," tulisnya. 

Betrand menyampaikan, ini bukan yang terakhir ia lakukan. Ia berniat untuk mewakafkan 10 ribu Alquran dan dibantu oleh Dewi Sandra.

"Niat kami 10.000 semoga terwujud.. Thank you my amazing friend @dewisandra and a super thank you @asiapulppaper .. you are the Best," tulisnya. 

Niat baik Betrand itu pun mendapatkan banyak dukungan dari warganet di kolom komentar. Mereka mengaku terharu dengan apa yang dilakukan oleh Betrand saat itu.

"Ini Artis yang menjauhi konflik dan ketenaran sesaat lewat sensasi; hidupnya hanya untuk kemanusiaan, kalau saja semua artis punya mindset yang sama atau paling tidak dewasa sejak dalam kandungan, maka akan indah Indonesia kita. Salam hangat Koko. Semoga senantiasa diberikan kesehatan oleh Tuhan yang mahakuasa," tulis warganet. 

Baca juga: Adik Bertrand Antolin Alami Pelecehan Seksual Saat Les Mobil

"Terharu kaka mudah-mudahan berkah dunia akhirat kaka betrand," tulis pengguna Instagram. 

"Semoga Allah memberi rezeki yg berlimpah amin," tulis warganet.