Isu Jungkook BTS Kolab Bareng Ariana Grande, Warganet Auto Heboh

Jungkook BTS
Sumber :
  • BigHit Entertainment

VIVA – Jungkook BTS dikabarkan akan berkolaborasi dengan solois Ariana Grande. Dugaan kolaborasi antara Jungkook dan Ariana bermula saat idol Korea itu melakukan siaran langsung di channel YouTube resmi Bangtan TV pada 20 September 2020.

Dalam siaran langsung 8 menit 10 detik itu, terlihat Jungkook tengah melakukan rekaman di salah satu studio milik produser Big Hit Entertainment, Pdogg. Siaran langsung tersebut sempat di-mute, namun pada menit ke-3, terdengar bahwa Jungkook tengah melakukan rekaman lagu terbaru.

Baca Juga: 5 Pengakuan Anggota BTS yang Memilukan, Siap-siap Tisu Sebelum Baca

Jungkook terdengar mengatakan 'Ya’ berulang kali. Kemudian, Jungkook bertanya apakah ‘Ya’ adalah bagian utama dari lagu tersebut.

Namun Pdogg kemudian berkata, "Tidak, bukan itu. Itu bagian dari Seokjin."

Baca Juga: Jungkook BTS Ulang Tahun, Army Pasang Foto di Kereta Hingga Gedung

Tak lama, di menit akhir, Jungkook pamit sambil menyanyikan lagu Dynamite. Namun, di saat yang bersamaan, muncul suara yang sama persis seperti suara yang diunggah oleh Ariana Grande dalam tweet-nya beberapa hari lalu.

Brb,” tulis Ariana dalam tweet itu.

Pada 15 September, Ariana membagikan video di studio yang menyertakan cuplikan harmoni vokal. Setelah mendengarkan preview Ariana dan Jungkook secara berdampingan, penggemar merasa melodinya mirip.

Tentu saja unggahan Ariana Grande itu membuat ARMY, sebutan penggemar BTS, berasumsi keduanya akan berkolaborasi. Mengingat Ariana dan Jungkook mengunggah teaser mereka terpisah satu sama lain.

SEMUANYA JUNGKOOK/BTS X ARIANA GRANDE??” tulis penggemar.

Unggahan Ariana dan Jungkook sama! JK AND JIN JUGA BERKOLABORASI!! Bagaimana kalau Jungkook, Seokjin & Ariana Grande berkolaborasi!! Atau kita dikerjai! AKU TAK BISA BERNAPAS, AKU BUTUH OKSI-JIN!” tulis salah satu ARMY.

I MELIHAT JUNGKOOK FT.ARIANA GRANDE,” tulis yang lainnya.

Apakah @BTS_twt Jungkook & Ariana grande berkolaborasi? Fans punya teori,” tulis netizen.

Spekulasi ARMY bahwa Jungkook BTS akan berkolaborasi dengan Ariana Grande sendiri semakin kuat setelah sebelumnya Jungkook akan segera merilis mixtape. Selain itu, BTS diketahui akan merilis album lain sebelum 2021. Jadi penggemar berpikir kemungkinan album itu akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

Bahkan di Grammy Awards 2020 lalu, Kim Namjoon sempat menyebut bahwa Ariana Grande dan Jungkook  adalah penggemar berat satu sama lain.

“Kami selalu ingin berkolaborasi dengan Ariana. Dia salah satu yang terbaik,” ungkap Namjoon BTS saat di red carpet Grammy Awards 2020.