Terungkap Masa Lalu Bobon Santoso Sebelum Jadi Content Creator

Odading buatan Bobon Santoso.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Nama Bobon Santoso terkenal sebagai seorang YouTuber yang sering membuat konten YouTube tak biasa. Lewat channel YouTube The Santoso, Bobon membuat konten YouTube yang berbeda dari yang lain yakni menyajikan makanan ekstrem menjijikkan. 

Belum lama ini, Bobon Santoso hadir menjadi bintang tamu dalam konten YouTube milik Deddy Corbuzier. 

Dalam konten YouTube tersebut, Bobon becerita bahwa sebelum terkenal sebagai seorang YouTuber, dia pernah membuka usaha di Bandung dan Jakarta. Namun karena beberapa alasan, usaha tersebut akhirnya harus ditutup.

Baca Juga: Masakan Ekstrem Bobon Santoso Seblak Ceker Komodo - Es Serut Udang

“Gue lahir dari keluarga yang enggak kaya, sederhana. Gua sempat buka usaha di Bandung, di Jakarta, gua tutup semua karena beberapa alasan,” kata Bobon Santoso dikutip VIVA dari channel YouTube Deddy Corbuzier.

Setelah itu, Bobon memutuskan untuk pergi ke Bali dan mulai menjadi seorang content creator. Saat ini, channel YouTube The Santoso sudah mendapat jumlah subscribers sebanyak lebih dari 2.5 juta.

“Kabur ke Bali ya. Terus gua di Bali itu gua tinggalin semuanya, gua jadi content creator. Gua murni jadi content creator di sana. Dari gua gak tahu nih masa depan gua content creator gua kayak gimana. Gua gak tahu gua bakal dapat berapa subscriber. Gua gak tahu ya waktu itu,” kata Bobon.

Lebih lanjut, Bobon menjelaskan bahwa di awal kariernya sebagai seorang content creator, ia dibantu oleh adiknya yang juga merupakan seorang content creator bernama Ricky Santoso.

“Untungnya gua, adik gua juga kan content creator, Ricky. Gue diajak dia, ‘sudah lo bikin saja’. Jadi emang dikembangin YouTube-nya itu dia pakai nama adik gua dulu waktu pertama. Sengaja, buat narik viewers gitu kan,” kata Bobon.

“Nah sudah gitu, dia sudah ngelihat gua punya potensi, sudah muncul apa yang kira-kira gua bisa arahin YouTube ini ke mana, ya sudah lepas ke gua, kayak gitu,” kata Bobon menambahkan.

Seperti diketahui, Bobon Santoso kini menjadi sorotan lantaran konten nya yang nyeleneh. Bobon lebih sering menampilkan aneka masakan ekstrem namun menjijikkan. Mulai dari seblak ceker komodo, olahan babi dicampur dengan wine hingga olahan binatang liar lainnya yang membuat sebagian besar orang jijik melihatnya.