Nia Ramadhani Bicara Perselingkuhan

Nia Ramadhani.
Sumber :
  • Instagram @ramadhaniabakrie

VIVA – Aktris, Nia Ramadhani menungkapkan pandangannya terkait isu yang selalu panas untuk dibicarakan masyarakat yaitu perselingkuhan. Ia menganggap perselingkuhan akan terjadi ketika kedua belah pihak menginginkannya. 

Nia menganggap jika terjadi kasus perselingkuhan tidak bisa menyalahkan salah satu pihak saja. Karena jika tidak ada niat selingkuh tentunya tidak akan terjadi. 

"Kalau misalkan cewenya se gatel apapun kalau lakinya gak mau gak bakal kejadian apapun kok. Ya pokoknya it takes two to tango gak bisa nyalahin salah satunya," ucap Nia dikutip VIVA dari video YouTube berjudul 'NYONYA AND GENG BAHASA SOAL PERSELINGKUHAN', Senin 28 September 2020.

Meski pun Nia tetap menganggap jika seorang laki-laki akan tetap tergoda jika ada wanita lain yang mendekati. Terlebih lagi jika ia belum menikah dan baru menjalin hubungan pacaran.

Baca juga: Nia Ramadhani: Temenan Harus Saling Manfaatin

"Walaupun kadang kalau laki dikasih apa juga pengen. Apa lagi kaya pas pacaran gak ada pemikiran soal anak sudah menikah," katanya. 

Meski belum pernah selingkuh ataupun diselingkuhi, Nia menganggap harus ada instropeksi diri saat hubungan berakhir. Sebab, pasti ada suatu kesalahan dalam hubungan itu yang menyebabkan adanya perselingkuhan. 

"Kalau gua paling itu doang paling (instropeksi diri). Tiap orang punya hidupnya masing-masing kaya kenapa cewek itu deketin atau apa. Punya alasan sendiri-sendiri dan menurut gue we cannot control people," katanya.

Lebih lanjut, Nia mengungkapkan belajar dari pengalaman adalah salah satu hal yang paling penting untuk dimiliki manusia. Ia mencontohkan teman-temannya yang selalu ingin belajar dari kesalahan. 

"Tau gak kenapa aku bisa klop banget sama mereka karena seiring berjalannya waktu. Yang paling aku suka adalah manusia yang mau belajar mereka kalau aku cerita apapun pengalaman aku. Karena setiap manusia kan gak pernah benar mulu. Jadi yang paling penting jadi orang mau belajar dan no judgement," ujar Nia.

Termasuk juga dengan sang suami, Ardi Bakrie yang dianggap Nia merupakan sosok yang sangat ingin belajar. Selama 10 tahun pernikahan Nia menganggap sang suami adalah laki-laki yang ingin belajar dan memiliki keingintahuan yang tinggi. 

"Salah satu yang paling penting yang ada di Ardi adalah dia selalu mau belajar. Jadi gua ngomong apa dia mau belajar. Karena namanya pernikahan gak bisa jalan begitu aja dan dia laki-laki yang mau belajar dan pengen tahu," tambah Nia.