Tiap Minggu, Vanessa Angel Stres Hadapi Sidang Sampai Pengaruhi ASI

Vanessa Angel dan anaknya
Sumber :
  • Instagram @vanessaangelofficial

VIVA – Vanessa Angel harus menghadapi persidangan kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika jenis xanax di Pengadilan Negeri Jakarta Barat setiap minggu.

Ternyata, hal itu membuat Vanessa secara psikologis cukup stres. Sang suami, Bibi Ardiansyah mengatakan jika setiap akhir pekan sang anak, Gala Sky Andriansyah selalu menangis karena air susu ibu (ASI) yang dikeluarkan Vanessa sedikit.

Baca juga: Usai Sidang, Vanessa Angel Langsung Peluk Erat Suami

"Secara psikologis sih Vanessa tuh stres saat mau sidang misalkan sekarang hari Senin. Hari Minggu, hari Sabtu pasti Gala lebih nangis dari hari biasanya karena ASI ibunya gak keluar. Vanessa mikirin kasus hukumnya lagi," ucap Bibi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin, 28 September 2020.

Bibi juga mengaku kebingungan untuk memberikan dukungan kepada sang istri. Menurutnya, yang saat ini lebih bisa menghibur adalah Gala.

"Sebenernya bukan gua yang menghibur, sekarang Gala lebih menghibur mungkin itu caranya Tuhan kali," katanya.

Diketahui, dalam persidangan kali ini Vanessa Angel mendengarkan keterangan saksi. Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari Abdul Malik pengacara Vanessa Angel di Surabaya dan Maxwadi Maas, dokter dari RS Puri Cinere.

Vanessa juga mendengarkan keterangan dari ahli yang merupakan seorang dokter dari Rumah Sakit. Persidangan selanjutnya Vanessa akan diperiksa sebagai terdakwa dalam persidangan Senin, 5 Oktober 2020.

Sebelumnya, Vanessa didakwa dengan Pasal 62 UU RI No. 5 tahun 1997 tentang Psikotropika jo Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2018 tentang Perubahan Penggolongan Psikotropika dalam Lampiran Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Baca juga: Vanessa Angel Dapat Pelukan dari Anak Sebelum Jalani Sidang

Vanessa Angel pun terancam penjara paling lama 5 tahun dan pidana denda paling banyak Rp100 juta.