Dua Hal yang Dibantah oleh Mantan Pengacara Vanessa Angel

Vanessa Angel.
Sumber :
  • Instagram @vanessaangelofficial

VIVA – Saksi yang juga berprofesi sebagai pengacara, Abdul Malik membantah dua hal mengenai kesaksian Vanessa Angel dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Sekedar catatan, Abdul Malik merupakan orang yang membela Vanessa saat tersandung kasus hukum di Surabaya. Kini Malik dituding memberi 6 butir xanax kepada Vanessa Angel.

Abdul Malik membantah hal tersebut. Ia mengatakan saat memberikan xanax kepada Vanessa Angel ada saksi yang melihat pada saat itu. Ia hanya memberikan 2 butir xanax dan langsung diminum oleh Vanessa kala itu. 

"Lho kalau saya tidak pernah memberi 6. Saya ini pengacara bukan pemain sinetron. Jadi kalau saya pengacara sesuai dengan apa yang kami berikan. Jadi itu ada saksinya waktu itu juga ada asisten dia bernama Ana. Waktu saya kasih itu dua. Satu langsung diminum satunya karena kecil xanax itu saya kasih tempat obat saya gitu. Kalau dia mengatakan 6 xanaxnya, hamil, beranak berarti," ucap Abdul Malik saat dihubungi VIVA, Senin, 28 September 2020.

Baca juga: Suami Bersyukur, Keterangan Saksi Tidak Beratkan Vanessa Angel?

Abdul Malik juga menganggap ada penyataan lain dari Vanessa yang tidak benar. Saat itu Vanessa langsung meminum xanax yang ia berikan bukan saat berada di dalam sel tahanan. 

"Enggak waktu sidang diminum. Aduh kalau Vanessa itu sinetron artis sinetron. Kalau saya pengacara," katanya. 

Sebelumnya, saat persidangan kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika jenis xanax di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dalam sidang itu Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari Abdul Malik pengacara Vanessa Angel di Surabaya. 

Tetapi setelah mendengar hasil BAP dari Abdul Malik, Vanessa merasa keberatan. Ia mengatakan jika Abdul Malik memberikannya xanax sebanyak enam butir dan baru di minum satu saat tiba di dalam sel. 

"Ada keberatan, Abdul Malik memberikan saya bukan 2 butir tapi 6 butir dan saya tidak langsung minum saat itu. Tapi kenyataan saya tidak langsung minum saya minum setelah berada di dalam sel. Satu saya minum jadi tinggal lima," ucap Vanessa Angel.