Menguak Jaringan Bisnis Hartono Hosea, Konglomerat Camer Boy William

Boy William dan Karen Vendela Hosea.
Sumber :
  • instagram Karen Vendela Hosea.

VIVA – Presenter Boy William tak lama lagi akan menikahi kekasihnya Karen Vandela. Mereka juga telah melakukan sesi pemotretan.

Salah satunya tema pemotretan prewedding mereka adalah Mermaid and The Boy yang berlokasi di Raja Ampat, Papua. Mereka menciptakan konsep dunia fantasi dan negeri dongeng dalam pemotretan itu.

Baca juga: Boy Wiliiam Melongo Lihat Isi Rumah Momo Geisha

Calon istri Boy, Karen, namanya memang tak ada dalam jajaran artis papan atas. Wajar saja, dia lebih dikenal sebagai gadis sederhana yang aktif di media sosial.

Karen adalah anak dari pasangan konglomerat Tanah Air, Hartono Hosea dan Margaret Vivi. Hartono adalah seorang pengusaha dengan jaringan bisnis yang tak main-main. Bisnis yang dia geluti mulai dari otomotif, properti hingga mal dan hotel.

Sementara Margaret Vivi merupakan seorang sosialita yang akrab dengan selebriti papan atas. Sun Motor Grup merupakan perusahaan yang dikelola oleh Hartono.

Dari mana saja ya pundi-pundi rupiah Hartono Hosea ? Simak rangkuman di bawah ini:

Mal dan Hotel

Salah satu pusat perbelanjaan di Tanah Air ternyata juga ada yang dimiliki Hartono Hosea. Mal ini terletak di Solo yaitu Solo Paragon Mall.

Hotel bisa dibilang merupakan salah satu sumber kekayaan dari Hartono Hosea. Hartono Hosea menjadi operator Accor yang tersebar di beberapa daerah, seperti hotel Ibis Styles Bali Denpasar, Grand Mercure Yogyakarta, The Royal Surakarta Heritage dan masih banyak lagi.

Properti

Sebut saja bisnis properti Perumahan Citra Gading - Serang, Ciputra Sun Garden - Semarang, Ciputra Sun Garden - Yogyakarta, Barsa City - Yogyakarta, merupakan bisnis yang dinaungi oleh Hartono.

Otomotif

Hartono punya sejumlah dealer otomotif yang tersebar di beberapa daerah. Mulai dari Mitsubishi, Suzuki, Nissan, Hino dan Toyota. Tak hanya itu, ia juga memiliki perusahaan persewaan mobil Surya Utamadian Nusa (Sun Rent A Car).

Baca juga: Pakai Sarung Sambil Duduk di Musala, Boy William Jadi Sorotan

Fotografi

Enggak melulu sibuk berbisnis, Hartono juga senang dengan fotografi. Berkat hobi tersebut, dia menjadi salah satu ambassador Nikon. Tentunya menjadi seorang brand ambassador, enggak murah ya bayarannya.