Joy Tobing Konsumsi Ini Sampai Dinyatakan Negatif COVID-19

Joy Tobing
Sumber :
  • Instagram @joydestinytobing

VIVA – Penyanyi Joy Tobing sempat dinyatakan positif COVID-19. Serjak saat itu, Joy memilih untuk isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Joy banyak mengonsumsi vitamin dan berbagai obat herbal.

"Selain obat dokter, herbal chinese yang kakak minum. Kakak juga minum Vitamin D3, E, C, makan makanan yang banyak mengandung protein, minum susu, minum air hangat dikasih lemon dan madu, makan buah yang banyak," katanya saat dihubungu wartawan melalui telepon baru-baru ini.

Selain itu, Joy mengonsumsi telur rebus. Dalam sehari ia bisa menghabiskan dua sampai tiga butir. Ia juga memimun kuah sop daging iga atau ayam kampung. Joy melakukan beberapa kebiasaan sampai dinyatakan negatif COVID-19.

Baca juga: Cerita Joy Tobing Positif sampai Dinyatakan Negatif COVID-19?

"Membaluri badan dengan minyak kayu putih, kumur-kumur betadine atau air garam setiap habis sikat gigi, dan istirahat yang banyak, berjemur sambil olahraga ringan," ujarnya.

Joy memilih merawat diri di rumah karena rumah sakit yang dituju telah penuh bahkan menyediakan daftar tunggu. Joy merasa tidak mengalami gejala lain yang membuat keadannya menurun. Maka Joy Tobing memilih merawat dirinya di rumah.

"Memang kalau gejalanya masih tahap ringan ke sedang dan tidak ada sesak nafas, masih lebih baik di isolasi mandiri di rumah, apalagi kakak tetap dalam pantauan dokter yaitu adik kakak sendiri. Dan obat-obat yang dikasih juga obat yang sama yang diminum oleh pasien COVID yang dirawat di RS," kata Joy.

Joy memilih merawat diri di rumah karena masih bisa mendengarkan suara anak yang memberinya semangat. Hal itu yang dirasa Joy buat pemulihannya lebih cepat.

"Masih bisa mendengar suara anak kakak, Joshua, yang selalu memberi semangat untuk sembuh ke mamanya. Nah itu juga yang membangkitkan semangat sehingga pemulihan kakak lebih cepat," katanya.

Joy Tobing dinyatakan positif COVID-19 pada awal September. Seteolah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, Joy kembali memeriksakan diri. Kini, Joy telah dinyatakan negatif namun masih menjalani isolasi tersebut sampai 7 Oktober 2020.

Jumlah pasien COVID-19 masih tinggi, maka jangan lupakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan.

#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19