Klarifikasi Ditjen Pajak Soal Pegawai yang Lecehkan Zoya Amirin

Zoya Amirin
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA – Seksolog Zoya Amirin mengalami pelecehan seksual lewat media sosial oleh pemilik akun @bdgharry. Akun tersebut diketahui bernama Harry Abadi asal Pekanbaru dan bekerja di Departemen Keuangan, Direktorat Jenderal Pajak (DJP). 

Oleh karena itu, Hestu Yoga Saksama selaku Direktur Penyuluhan, Pelayanan, Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak memberi klarifikasi terkait pelecehan seksual Zoya Amirin oleh pegawai DJP.

"DJP sangat menyesalkan terjadinya pelecehan seksual yg dialami Sdr. Zoya Amirin di sosial media oleh oknum dengan akun @bdgharry yang dalam profile sosial medianya mencantumkan instansi tempat bekerja di DJP Depkeu,” dalam keterangan tertulis, Sabtu 3 Oktober 2020.

“Berdasarkan hasil pemantauan DJP, diketahui bahwa pemilik akun @bdgharry merupakan seorang PPNPN yaitu Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (pegawai honorer) yang bekerja di salah satu Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Pajak," jelas keterangan tersebut.

Baca juga: Seksolog Zoya Amirin Alami Pelecehan Seksual

Hestu menegaskan akan menindaklanjuti dan mengambil langkah yang diperlukan sesuai ketentuan yang berlaku. Dia juga berharap kejadian tersebut tidak terulangi lagi.

"DJP tidak mentolerir perbuatan yang melecehkan yang dilakukan oleh pegawai maupun pegawai honorer yang bekerja di Ditjen Pajak. Untuk itu, DJP akan segera menindaklanjuti dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai ketentuan yang berlaku terhadap pegawai honorer tersebut," lanjut dia.

"Demikian untuk diketahui dan dipahami bersama dan diharapkan kejadian seperti ini tidak terulang lagi. DJP juga mengingatkan setiap pegawai utk bekerja mematuhi kode etik dan perilaku pegawai serta bijak dalam berinteraksi di sosial media," ungkap dia mengakhiri keterangan.

Sebelumnya, Zoya menyatakan hal ini lewat media sosial miliknya. Dia geram dengan akun @bdgharry yang tak meminta maaf padanya.

"Hei @bdgharry saya sudah muak dengan pelecehan seksual online yang anda lakukan pada instagram saya!!!" tulis @zoyaamirin di Instagram, dikutip VIVA, Jumat 2 Oktober 2020. 

"Saya tidak layak dilecehkan oleh anda, saya sudah mengingatkan anda, kesibukan saya membuat saya lupa dengan prilaku brengsek anda! Bukan minta maaf anda malah melecehkan saya lagi!" kata Zoya geram. 

"Shame on You laki laki brengsek! Apalagi kalau anda benar pegawai pemerintah, saya bisa laporkan perilaku brengsek anda ini pada instasi anda bekerja, biar anda tau rasa!" tutup Zoya Amirin mengancam.