Aktor 70 Tahun, Thomas Jefferson Byrd Tewas Ditembak

Thomas Jefferson Byrd.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Aktor asal Amerika Serikat, Thomas Jefferson Byrd meninggal dunia menyusul insiden penembakan di Atlantas, Georgia.

Bintang Clockers yang muncul di beberapa film sutradara Spike Lee itu tewas Sabtu, 3 Oktober 2020. Demikian dilansir dari Aceshowbiz, Senin, 5 Oktober 2020.

Baca Juga: Terungkap Sosok Wanita Pengisi Suara Iklan Spotify Premium

Polisi Atlanta yang merespons laporan penembakan menemukan Thomas Jefferson Byrd terkapar dalam kondisi mengenaskan dan tak responsif. Staf medis darurat menyatakan, aktor tersebut tewas karena beberapa luka tembakan di tubuhnya.

Para detektif disebut tengah menyelidiki kematian aktor berusia 70 tahun itu.

Lee sendiri mengunggah berita duka ini ke akun media sosialnya.

"Aku sangat sedih mengumumkan pembunuhan tragis saudara kita, Thomas Jefferson Byrd tadi malam di Atlanta, Georgia. Tom adalah orang terdekatku," ucapnya.

Sebagai informasi, Byrd mendapat gelar sarjana sains di Morris Brown College dan kemudian menerima gelar Master of Fine Arts dalam bidang tari di California Institute of the Arts.

Dia juga membintangi banyak produksi panggung regional, termasuk penampilan Spunk yang memenangkan penghargaan San Diego Repertory Theatre. Dia pernah menerima nominasi Tony Award untuk penampilannya di Black Bottom Ma Rainey.

Film-film Spike Lee yang dibintangi Thomas Jefferson Byrd termasuk Clockers, Get on the Bus, Bamboozled, Red Hook Summer dan Chi-Raq. Film terakhirnya sebelum meninggal adalah Freedom's Path (2020).