Ustaz Riza Sebut Celine Evangelista Senang Mengadakan Kajian

Celine Evangelista
Sumber :
  • Instagram @celine_evangelista

VIVA – Celine Evangelista kembali tampil mengenakan hijab. Hal itu dilakukan bukan untuk kepentingan sosial media, melainkan penampilannya saat ikut pengajian. Menurut yang mengisi kajian tersebut, Ustaz Riza Muhammad, Celine sudah rutin mengadakan pengajian dan tampil mengenakan hijab sejak dua tahun lalu.

"Jadi memang dua tahun yang lalu, celine tuh pernah ngundang aku gathering buka puasa, terus aku agak kaget juga karena dia berhijab, hijabnya tuh hijab syari," kata Riza saat dihubungi wartawan melalui telepon baru-baru ini.

Celine Evangelista meminta Ustaz Riza hadir untuk memberi pandangan dari sisi Islam dalam suatu persoalan. Pernah suatu waktu, Celine menanyakan terkait arwah dari sudut pandang Agama Islam.

Baca juga: Pakai Hijab Lagi, Celine Evangelista Didoakan Warganet Segera Mualaf?

"Contoh kemarin kita berdiskusi tentang arwah, dia bertanya ‘ustaz temen ku bilang orang yang meninggal bisa menjadi hantu arwahnya gentayangan? Enggak mungkin gitu deh kan dia punya alam sendiri’ nah itu prinsipnya kan selaras dengan Islam kan," katanya.

Setelah Riza memaparkan sesuai ilmu yang dipahami, Celine sepakat soal itu. Selama ini, Celine menerima setiap dalil yang dikeluarkan Riza dalam memaparkan suatu hal jika dilihat dari sisi Agama Islam.

"Itu satu konteks dimana pendapat dia itu selaras, dan dia cocok kalau aku ungkapin dalil," ujar Riza.

Menurut Riza, komunitas pengajian itu dibentuk oleh Celine Evangelista. Pengajian tetap diisi oleh mslim dan muslimah pada umumnya. Namun Celine senang berkumpul seperti itu karena merasa apa yang diajarkan dalam Islam selaras dengan pemikirannya.

Baca juga: Sedih Banyak Bayi yang Dibuang, Celine Evangelista: Kasih Aku Saja

"Jadi prinsipnya itu selalu selaras, itu yang buat dia itu seneng banget kumpul sama temen-temen muslim dan ada di komunitas, bahkan komunitas itu dia yang bikin loh," kata Riza.