Kocak, Gaya Nikita Mirzani Sindir Puan Maharani

Nikita Mirzani.
Sumber :
  • Instagram @nikitamirzanimawardi_17

VIVA – Tak hanya kelompok mahasiswa dan buruh yang menunjukkan penolakannya, sejumlah selebriti pun ikut bereaksi atas keputusan wakil rakyat di Gedung DPR/MPR-RI, Senayan saat mengesahkan RUU Cipta Kerja yang dianggap merugikan nasib mereka.

Artis Nikita Mirzani pun terekam ikut melayangkan protesnya terkait kebijakan tersebut. Mantan istri Dipo Latief itu menyampaikan reaksinya tersebut dalam unggahan Instagram stories pribadinya, Rabu 7 Oktober 2020.

Bahkan lebih jauh, Nikita menyindir sinis tindakan Ketua DPR RI, Puan Maharani yang mematikan mikrofon saat anggota Fraksi Partai Demokrat yang menyampaikan pandangannya di Sidang Paripurna itu.

"Kenapa ibu Puan Maharani matiin mikrofonnya? Kurang fair ketika orang sedang menyuarakan suaranya tapi tidak bisa didengar, Negara ini dibangun atas dasar Pancasila. Masih inget ga pancasila dari 1 sampai ke 5 jangan sampai aku datangkan tante Lala ni ke DPR RI," tulis Nikita Mirzani.

Bahkan dia mengatakan kalau cucu Proklamator RI Bung Karno itu telah melakukan sebuah tindakan jahil (usil).

"Ibu Puan ini loh suka jail aja Jari nya..," lanjut Nikita menuliskan.

Seperti diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia telah mengesahkan Omnibus Law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja menjadi undang-undang pada Selasa 6 Oktober 2020.

Dari sembilan fraksi yang ada di DPR RI, terdapat enam fraksi yang menyetujui Omnibus Law RUU Cipta Kerja yaitu Fraksi PDI Perjuangan, F-Golkar, F-Gerindra, F-Nasdem, F-PKB, dan F-PPP.

Sedangkan satu fraksi, yaitu F-PAN, menyetujui dengan catatan, sementara dua fraksi lainnya yaitu F-Demokrat dan F-PKS menyatakan penolakan terhadap RUU Cipta Kerja.