Harvey Weinsten Dituntut atas Kerusakan Dugaan Pelecehan Seksual

Harvey Weinstein.
Sumber :
  • Instagram @nextuphotchocolate

VIVA – Miriam 'Mimi' Haleyi, seorang wanita yang bersaksi melawan Harvey Weinstein, sedang mencari ganti rugi atas apa yang dia gambarkan sebagai luka yang bertahan lama menyusul beberapa dugaan insiden pelecehan seksual dari produser film Hollywood itu,

Dalam gugatan yang diajukan pada Jumat (30 Oktober 2020), Haleyi menuntut ganti rugi yang tidak ditentukan atas serangan seksual di persidangan Weinstein awal tahun ini. Dia menggunakan nama Mimi Haleyi ketika dia pertama kali menceritakan kisahnya di depan umum.

Mantan asisten produksi "Project Runway" itu mengklaim bahwa dia berulang kali mengatakan "tidak" kepada Weinstein ketika dia diduga menyerangnya secara paksa di dalam apartemennya pada Juli 2006.

 Baca juga: Zodiak Ini Lebih Memilih Kencan Fisik daripada Virtual
  
Juda Engelmayer, juru bicara mantan bos Miramax, menegaskan selama ini jelas bahwa Haleyi dan lainnya "mengarang tuduhan tidak tulus ini untuk membuka jalan bagi klaim ganti rugi sipil."

Dia menyarankan pengajuan gugatan sekarang memungkinkan Haleyi di persidangan untuk mengatakan dia tidak mencari ganti rugi finansial terhadap Weinstein dalam kasus perdata, berkomentar, "Saya kira itu hanya tahap dan tindakan lain. Setidaknya kebenaran akhirnya terungkap. "

Weinstein saat ini menjalani hukuman penjara 23 tahun setelah juri memvonisnya melakukan seks oral secara paksa pada Haleyi dan pemerkosaan terhadap penata rambut Jessica Mann pada 2013.

Selain hukumannya saat ini, produser tersebut saat ini sedang menunggu ekstradisi ke Los Angeles sehubungan dengan pelanggaran yang terkait dengan tiga korban lainnya dan, awal bulan ini. Ia terkena enam dakwaan pidana tambahan terkait tiga dugaan pemerkosaan di Beverly Hills, California.