Profil Park Ji Sun, Komedian Korea yang Bunuh Diri Bersama Ibunya

Komedian Park Ji Sun.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Dunia hiburan Korea Selatan tengah berduka. Salah satu komedian terkenal mereka, Park Ji Sun dan ibunya ditemukan meninggal di rumahnya di Seoul, Senin, 2 November 2020 sekitar pukul 01.44 PM KST (waktu Korea).

Polisi telah menemukan pesan bunuh diri keduanya yang diduga ditulis oleh sang ibu. Namun, karena permintaan pihak keluarga, isi pesan itu tak akan dirilis ke publik.

Baca Juga: Pesan Bunuh Diri Park Ji Sun Diduga Ditulis Ibunya Sendiri

Dilansir dari Soompi, Selasa, 3 November 2020, Park Ji Sun adalah seorang komedian yang debut tahun 2007 di stasiun TV KBS. Ia telah tampil di berbagai variety show dan menjadi host sejumlah konferensi pers dan showcase.

Wanita berusia 35 tahun tersebut lahir pada 3 November 1984 di Incheon. Ia lulus dari Universitas Korea dan memutuskan untuk menjadi komedian. Ia melakukan debut melalui open recruitment KBS ke-22 untuk komedian.

Penampilan pertamanya adalah di Gag Concert bertajuk Gag Warrior 300. Kala itu ia langsung mencuri perhatian penonton. Ia juga pernah memenangkan penghargaan sebagai komedian pendatang baru di KBS Entertainment Awards tahun 2007.

Park Ji Sun meninggal dunia pada 2 November 2020, sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-36. Ia ditemukan meninggal dunia bersama sang ibu di rumah mereka di kawasan Mapo, Seol.

Polisi mendapat laporan dari ayah Park Ji Sun bahwa istri dan anaknya tak bisa ditelepon. Polisi pun segera meluncur ke rumah tersebut dan menemukan ibu dan anak itu telah tak bernyawa.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.