Ditemukan Tewas Bersama Ibunya, Jenazah Park Ji Sun Tak Akan Diautopsi

Komedian Park Ji Sun.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Polisi telah mengumumkan bahwa pihaknya tak akan melakukan autopsi terhadap mendiang komedian Korea Selatan, Park Ji Sun. Wanita berusia 36 tahun itu bersama ibunya ditemukan meninggal dunia karena bunuh diri.

Keduanya ditemukan sudah tak bernyawa di rumah mereka yang berlokasi di Mapo, Seoul, Senin, 2 November 2020 sekitar pukul 01.44 PM KST (waktu Korea).

Baca Juga: Sebelum Bunuh Diri, Park Ji Sun Ternyata Menderita Penyakit Kronis

Sebuah pesan bunuh diri ditemukan polisi di rumah tersebut. Diduga pesan itu ditulis oleh mendiang ibu Park Ji Sun. Meski begitu, pihak berwajib sudah mengatakan bahwa mereka tak akan mengungkap isi pesan tersebut ke publik, untuk menghormati keluarga yang ditinggalkan.

"Tidak ada tanda-tanda orang lain memaksa masuk ke rumah, dan karena ditemukan pesan terakhir mereka, tidak ada alasan untuk mencurigai terjadinya tindak kejahatan," demikian pernyataan resmi dari Kantor Polisi Mapo, dikutip dari laman Soompi, Selasa, 3 November 2020.

Photo :
  • Koreaboo

Dilaporkan pula bahwa awalnya pihak polisi mempertimbangkan untuk melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya Park Ji Sun. Namun, akhirnya mereka memutuskan untuk tidak melakukannya karena rendahnya kemungkinan pembunuhan dan untuk menghormati keluarganya.

Prosesi pemakaman mendiang Park Ji Sun dan ibunya akan digelar pada 5 November 2020 mendatang pukul 07.00 AM KST.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.