Tanggapi Video Syur, Deddy Corbuzier Teringat Pesan Aa Gym

Deddy Corbuzier.
Sumber :
  • Repro Youtube Deddy Corbuzier.

VIVA – Merebaknya sejumlah video syur di jejaring media sosial dalam beberapa hari belakangan ini, menjadikan jagat dunia hiburan Tanah Air turut ramai dengan perbincangan. Beragam komentar pun mengemuka menanggapi hal tersebut.

Sejak kasus video syur berdurasi 19 detik yang disebut-sebut mirip dengan artis Gisella Anastasia langsung viral pada Sabtu 7 November 2020, warganet pun menantikan pernyataan Gisel soal polemik tersebut.

Sejauh ini, Gisel hanya memberikan klarifikasi seputar video syur yang menghebohkan itu pada Sabtu siang. Namun, ibu satu anak itu belum membawa kasus ini ke ranah hukum, seperti kasus serupa yang pernah menimpanya di 2019 lalu.

Di sisi lain, fenomena ini pun turut menyita perhatian seorang Deddy Corbuzier. Master magician yang kini populer dengan channel podcast YouTube pribadinya itu pun tak ketinggalan untuk melontarkan komentarnya seputar hal tersebut.

Ayah dari Azka Corbuzier ini rupanya punya sudut pandang lain mengenai polemik yang menimpa sejumlah selebriti terkait merebaknya sejumlah video syur di jejaring media sosial.

Ternyata, mantan suami Kalina Oktarani tersebut punya pemaparan bijak dalam menanggapi hal ini yakni ia teringat pesan nasihat yang pernah didapatnya dari seorang da’i kondang, Abdullah Gymnastiar atau yang ngetop disapa Aa Gym.

“Gue sebenernya nggak terlalu peduli masalah ini, sama kayak waktu itu kayak hal-hal begini juga, gue nggak terlalu peduli,” ungkap Deddy saat bicara bersama eks vokalis band Killing Me Inside, Onadio Leonardo di podcastnya yang bertajuk “VIDEO 19 DETIK SH#T??”.

“Lu tahu nggak, gue sempet ngobrol sama Aa Gym, serius ngomongin apa gitu. Terus Aa Gym ngomong gini sama gue ‘gini lho (gak ada urusan sama video ini ya), kita semua ini punya aib, pasti punya. Dan Tuhan masih sayang saja sama kamu, kalau Tuhan nggak sayang, kebongkar aibnya, selesai’,” ujar Deddy.

“Jadi artinya, semua itu punya aib. Tapi elu bisa sial aja kalo tiba-tiba aib lu itu kebuka. Like everyone have a disgrace,” tegas Deddy Corbuzier.