Johnny Depp Keluar, Fans Ancam Boikot Film Fantastic Beasts

Johnny Depp
Sumber :
  • Warner Bros. Pictures

VIVA – Akhir pekan lalu, Johnny Depp mengumumkan bahwa dia diminta keluar dari franchise film Fantastic Beasts. Karena itu, para penggemar pun membuat petisi agar sang aktor kembali ke film tersebut. Petisi itu kini sudah mendapat lebih dari 130 ribu tanda tangan.

Aktor 57 tahun itu diminta mundur dari perannya sebagai Gellert Grindelwald dalam Fantastic Beasts setelah dinyatakan bersalah dalam persidangan kasus pencemaran nama baik di Inggris.

Baca juga: Johnny Depp Keluar dari Franchise Film Fantastic Beasts

Hakim di Pengadilan Tinggi London menemukan bahwa Johnny Depp telah memukul mantan istrinya setelah mengambil langkah hukum menuntun penerbit harian The Sun. Harian itu melabeli Depp dengan sebutan 'pemukul istri'.

Petisi untuk meminta Johnny Depp kembali ke Fantastic Beasts dibuat di situs Change.org. Petisi itu memiliki target mendapat 150 ribu tanda tangan dan hampir mencapainya.

Petisi itu bertuliskan, "Warner Bros, Bawa Johnny Depp kembali sebagai Gellert Grindelwaral!!!', berisi peringatan kepada para petinggi studio film itu bahwa para penggemar akan melakukan boikot terhadap franchise film itu berikutnya jika peran Depp tidak dikembalikan.

Banyak penggemar yang percaya bahwa Depp tidak bersalah dan merasa itu tidak adil bagi sang aktor dengan dikeluarkan dari perannya.

"Aku sudah melihat dua film pertama Fantastic Beasts dan tidak akan menonton yang ketiga," ujar salah seorang penggemar dikutip laman Mirror.

"JD berhak mendapat yang lebih baik dari ini. Dia adalah korban dan tidak seharusnya diperlakukan seperti ini," kata penggemar yang lain.

Johnny Depp juga sudah mengeluarkan pernyataan atas keputusan dari Warner Bros. itu. Dia pertama-tama mengucapkan terima kasih dan merasa tersentuh atas dukungan yang diberikan padanya.

Baca juga: Keluar dari Film Fantastic Beast, Johnny Depp Tetap Dibayar Penuh

"Aku ingin memberi tahu kalian bahwa aku diminta untuk keluar oleh Warner Bros. dari peranku sebagai Grindelwald dalam Fantastic Beast dan aku menghormati dan menyetujui permintaan itu," tulis Johnny yang diunggah ke Instagramnya.

Meski demikian, Johnny Depp dikabarkan tetap akan menerima bayaran dari Fantastic Beast meski tidak bermain sama sekali dalam film itu. Depp diperkirakan akan mendapat bayaran sebesar USD10 juta atau sekitar Rp140,7 miliar.