Sempat Dinyatakan Sembuh, Choi Sung Won Kembali Derita Kanker

Choi Sung Won.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Agensi yang menaungi Choi Sung Won mengatakan bahwa aktor itu saat ini tengah menjalani perawatan untuk leukimia. Pernyataan itu dibuat setelah Sung Won dikabarkan dilarikan ke rumah sakit karena penyakit leukimia yang dideritanya kembali kambuh. Padahal sebelumnya ia telah mengumumkan kesembuhannya.

Bintang drama Korea Reply 1988 itu didiagnosis menderita leukimia akut pada Mei 2016 dan dinyatakan sembuh pada Desember 2016. Dia pun kembali berakting pada 2017. Sayangnya, sekarang dia harus kembali dirawat di rumah sakit untuk menerima perawatan leukimia.

Baca Juga: Bintang Drama Reply 1988, Choi Sung Won Dilarikan ke RS

“Choi Sung Won tidak berada dalam situasi di mana dia benar-benar sembuh. Dia berpartisipasi dalam drama dan musik karena kondisi kesehatannya menjadi lebih baik. Dia saat ini menjalani perawatan, dan meskipun kondisinya tidak sempurna, tidak ada yang serius," demikian pernyataan agensi, dikutip dari laman Soompi, Minggu, 22 November 2020.

Pada bulan Juni 2020 lalu, Sung Won sempat berpartisipasi dalam teater musikal berjudul Chami, tapi dia keluar lebih awal karena masalah kesehatan. Sejak itu, kesehatannya menurun, dan dia kembali berobat.

Selama waktu tersebut, sumber dari agensinya menjelaskan, "Dia keluar dari Chami karena dia tidak dapat berpartisipasi sampai akhir. Dia tidak dalam kondisi serius, tapi dia tidak cukup sehat untuk berakting. "

Sebagai informasi, Choi Sung Won memulai debutnya pada tahun 2010 melalui teater musikal While You Were Sleeping dan dia berpartisipasi dalam berbagai drama sejak saat itu. Dia paling dikenal lewat perannya dalam Reply 1988 dan drama terakhirnya adalah Psychopath Drama.