Feby Febiola Merasa Lebih Bahagia Usai Kena Kanker

Feby Febiola
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Artis Feby Febiola membawa kabar bahagia. Ia telah berhasil mengalahkan kanker ovarium setelah menjalani enam kali sesi kemoterapi. Di balik perjuangan kerasnya melawan kanker, Feby mengaku ada hal baik yang dirasakannya.

Dalam sebuah video bersama dengan Deddy Corbuzier, Feby mengungkap perasaannya usai sembuh dari kanker, ia kini merasa lebih bahagia.

"Malah lebih happy setelah kena kanker. Karena dulu selalu berpikir gimana kalau sesuatu yang buruk terjadi padaku, dan sekarang hal buruk itu sudah terjadi padaku," kata Feby dalam sebuah video di kanal YouTube Deddy Corbuzier dikutip VIVA, Selasa, 24 November 2020.

Kebahagiaan yang dirasakan oleh Feby karena ia merasa kini lebih menghargai berbagai kejadian yang datang ke hidupnya. 

"And I survive that until now. Kalau happy kan definisi orang berbeda-beda. Gue lebih menghargai, gue merasa blessed," katanya. 

Bahkan, dari kebahagiaan yang dirasakannya itu, Feby mengaku bisa membuat sebuah buku dengan judul ‘Bahagia Terkena Kanker’. Ia merasa jika banyak hal buruk datang, ada sesuatu yang berubah.

"Iya bisa banget (bikin buku Bahagia Terkena Kanker), karena setelah sesuatu yang buruk terjadi sama kamu, lo akan melihat semuanya tuh kayak anak kecil,” ujarnya.

Penyakit kanker ovarium yang diderita Feby Febiola terungkap saat ia mengunggah foto yang memperlihatkan potongran rambut baru. Feby yang biasanya dikenal dengan rambut lurus dan panjangnya, tiba-tiba saja muncul dengan rambut pendek bahkan nyaris botak. 

Ternyata, mahkotanya yang panjang tergerai harus habis dipangkas karena mengalami kerontokan. Febi sudah beberapa kali menjalani kemoterapi. Proses tersebut yang buat rambut Feby rontok dan memutuskan untuk dicukur pendek.