Jenazah Ibunda Ririn Ekawati Dimakamkan dengan Protokol COVID-19

Ririn Ekawati bersama sang ibunda, Samsidar Zaid Moga
Sumber :
  • instagram.com/ririnekawati/

VIVA – Kabar duka datang dari artis Ririn Ekawati, pada hari ini, Rabu 2 Desember 2020, ibunda Ririn Ekawati, Samsidar Zaid Moga meninggal dunia. Almarhumah meninggal dunia di usia 62 tahun.

Saat ditemui awak media, Ririn Ekawati memberi penjelasan mengenai penyakit yang diidap oleh sang ibu hingga akhirnya meninggal dunia. Ririn mengatakan bahwa ibundanya itu sudah mengidap sakit gula dan kolestrol tinggi.

Selain itu, Ririn juga menjelaskan bahwa ibundanya itu mengalami demam berkepanjangan hingga akhirnya divonis terinfeksi virus corona atau COVID-19.

“Jadi tadi tepat jam 11.12 WIB, mama saya meninggal, memang sudah sakit dari kemarin. Mama saya sudah sakit dari Palu, Sulawesi Tengah sampai Jakarta satu hari ternyata selama di Palu, sudah ada sakit gula dan kolesterol tinggi,” kata Ririn Ekawati di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

“Sampai di sini, demam berkepanjangan, satu hari demam, besoknya dibawa ke rumah sakit, ternyata ada COVID-19,” kata Ririn menambahkan. Selain ibundanya, Ririn menjelaskan bahwa tidak ada lagi yang terinfeksi COVID-19 di rumahnya.

“Alhamdulillah kita semua yang ada di rumah sudah tes swab dan negatif. Enggak ada (selain mama, tidak ada yang positif COVID-19). Alhamdulillah semuanya negatif semua dari supir, mbak, dicek Allhamdulillah semua negatif,” kata Ririn.

Karena terinfeksi COVID-19, Ririn menjelaskan bahwa jenazah ibunya dimakamkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“(Dimakamkan) Sama seperti pasien COVID-19 lainya, hanya bisa melihat dari jauh,” kata Ririn Ekawati.