Terungkap, Deddy Corbuzier Terpesona Bule Cantik yang Jadi Mualaf

Bule cantik mualaf, Audur Linda di podcast Deddy Corbuzier
Sumber :
  • IG Deddy Corbuzier

VIVA – Podcast Deddy Corbuzier #CLOSETHEDOOR kembali menjadi perbincangan ramai publik di jagat media sosial. Hal ini tak lain lantaran dalam edisi yang tayang Rabu 9 Desember 2020 podcast yang dipandu magician legendaris Tanah Air tersebut mendatangkan pembicara yang tak biasa.

Ya, seorang bule cantik asal Islandia hadir sebagai narasumber dan memajang judul yang sangat terasa sangat ekstrem. Dengan edisi berlabel “BULE CANTIK INI BILANG MUSLIM ITU T3R0RIS?? Trus Mualaf” sontak podcast tersebut sangat mencuri perhatian warganet.

Rupanya, bule bernama Audur Linda adalah seorang mualaf yang awalnya sempat sangat murka dengan pandangan Islam secara global yang lekat dengan label terorisme. Namun, Deddy ternyata sangat terpesona saat Audur menyanyi lagu ‘Ibu Pertiwi’, seperti apa cerita? simak ulasannya berikut ini.

Audur ternyata menceritakan bahwa awalnya dirinya adalah seorang Kristiani lalu sempat menjadi atheis sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang muslim.

“Kenapa jadi atheis,” tanya Deddy Corbuzier. “Christian is always changing, like about people, aneh. For me aneh, I don’t believe, I believe in sciences,” ungkap Audur Linda dalam video tersebut.

“Anda tidak percaya dengan Tuhan, intinya begitu oke?” tegas Deddy. Ternyata awalnya, ketertarikan Audur dengan Islam terbangun berkat mengenal Ustaz Gus Miftah dan melihat postingannya di media sosial.

“Kata teman-teman aku, Gus Miftah itu ustaz, moeslem teacher tapi lucu,  dan keren. Masa? saya pikir awalnya Muslim itu teroris, awalnya saya pikir seperti itu,” jelas Audur.

Meski demikian, ia mengakui bahwa perkenalannya dengan Gus Miftah menjadikan terjadinya perubahan besar dalam hidupnya yang kini mulai mempercayai adanya Tuhan dan mantap memeluk agama Islam.

“Saya memeluk Muslim setelah bertemu dengan Gus Miftah, saat itu juga saya percaya Tuhan. Kami berbincang dalam 10 menit saja,” tegas Audur Linda.