Bukan Jennie, Lalu Siapa Member Blackpink Terkaya?

Lisa Blackpink.
Sumber :
  • Instagram @lalalalisa_m

VIVA – Blackpink menjadi girl group asal Korea Selatan yang paling populer. Hal dibuktikan dengan prestasi yang ditorehkan mereka di dunia musik. Menurut Forbes, sejak muncul di pada 2016, Blackpink telah menjadi artis K-pop wanita dengan charting tertinggi di Billboard 100 sepanjang masa.  

Single "Ddu-du Ddu-Du" bahkan berhasil mengalahkan Wonder Girls di lebih dari 20 chart musik. Tidak hanya itu saja,  Blackpink  juga menjadi girl group pertama yang berhasil tampil di panggung Coachella pada  2019 lalu.  

Girl group yang terdiri dari Lisa, Rosé, Jennie, dan Jisoo, ini terus berkembang dan semakin kuat seiring waktu. Kepopuleran mereka pun tentu saja berdampak pada pemasukan tahunan mereka.

Tidak hanya dari honor mereka manggung, keempat wanita cantik ink juga diketahui menjadi brand ambasador untuk merek kenamaan seperti Samsung dan Chanel. Dengan banyaknya tawaran menghampiri girl group asuhan YG Entertainment ini, kira-kira siapa anggota Blackpink yang terkaya? Berikut ini ulasannya. 

Menurut Yaay, Jennie, Rosé, dan Jisoo masing-masing memiliki total kekayaan mencapai US$8 juta hingga US$9 juta. Yang mana penghasilan mereka sebagai anggota Blackpink tercatat sebesar US$35 juta.  

Seoulz juga melaporkan hal yang sama, mencatat masing-masing dari member memiliki pengikut media sosial yang besar dan wajah supermodel. Hal ini berarti kesepakatan dukungan yang menguntungkan di sekitar.  

Stylecaster juga mencatat selain sebagai duta untuk merek ponsel asli Korea, Rosé juga diketahui merupakan brand ambasador untuk. Sementara itu, Jennie  merupakan brand ambasador untuk Chanel dan brand kecantikan Hera.  Sementara itu, Jisoo, merupakan brand ambasador untuk Dior Beauty.

Ternyata member terkaya adalah Lalisa

Baik Yaay dan Seoulz menempatkan Lisa sebagai anggota Blackpink berpenghasilan tertinggi, dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar US$10 juta. Penghasilannya ini didapatkannya dari sejumlah brand fashion.

Sama seperti member lainnya, Lisa juga ditunjuk jadi model brand kenamaan seperti global brand ambasador BVLGARI, muse dari Celine, Prada, hingga Adidas. 

Tidak hanya itu, menurut laporan Seoul,  keluarga Lisa juga sangat kaya. Ayah Lisa adalah koki terkenal di Thailand, tempat asalnya.  Dia juga bintang di sana, dan sering tampil dalam iklan.  Lisa bahkan punya video game dan saluran YouTube sendiri, Lilifilm Official, dengan jutaan pelanggan.

Namun, seperti yang disarankan oleh Stylecaster, setiap anggota kemungkinan memiliki kekayaan sedikit lebih rendah secara keseluruhan, berdasarkan penghasilan tahunan Blackpink senilai US$24 juta yang juga harus dibagi rata. 

Meski begitu keempat member Blackpink ini memiliki bisnis sampingan, jadi masuk akal untuk berasumsi bahwa mereka juga menghasilkan banyak uang tambahan. 

Tetapi Lisa adalah anggota paling terkenal dengan dukungan untuk ikon di seluruh dunia seperti Adidas, jadi jika menebak siapa anggota terkaya di Blackpink, kemungkinan besarnya adalah Lisa.