Alami Gejala COVID-19 Ini Bikin Dewi Perssik Trauma

Dewi Perssik.
Sumber :
  • Instagram/dewiperssikreal

VIVA – Pedangdut Dewi Perssik belum lama ini mengaku terinfeksi COVID-19. Dewi pun harus menjalani masa isolasi selama satu bulan hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

Setelah benar-benar pulih, pada hari Senin, 28 Desember 2020, Dewi sudah kembali menjalani syuting di daerah Tendean, Jakarta Selatan. Saat ditemui awak media, Dewi mengungkap banyak hal mengenai sakit yang pernah diidapnya tersebut.

Pedangdut kelahiran Jember itu menceritakan sejumlah gejala yang dialaminya sebelum dinyatakan positif COVID-19. Sebelumnya, Dewi juga sempat mengunggah foto wajahnya yang dipenuhi ruam merah. Dalam keterangan foto, dia menjelaskan itu adalah gejala COVID-19 yang dialaminya.

Selain ruam, ada gejala lain yang dirasakan pedangdut dengan sapaan Depe itu. Apa saja gejalanya? Klik di halaman selanjutnya.

“Waktu awal itu aku lemas, panas. Tapi panasnya bukan demam ya, tapi di dalam. Aku merasa kayak enggak nyaman, sesak. Akhirnya aku memberanikan diri buat swab, ternyata aku positif,” kata Dewi Perssik menceritakan gejala yang dirasakannya.

Dewi juga menjelaskan bahwa ada tujuh orang lainnya yang terinfeksi COVID-19. Tujuh orang tersebut adalah orang-orang yang dekat dengan Dewi, salah satunya adalah sang suami, Angga Wijaya.

“Yang kena bukan cuma aku, ada Aa (Angga) juga. Totalnya 8 orang, tapi mereka tanpa gejala,” kata Dewi Perssik.

Meski begitu, pelantun single Mimpi Manis itu merasa sangat bersyukur karena selama menjalani masa isolasi, sangat dibantu oleh adanya suster dan dokter.

“(Selama pemulihan ngapain saja) Makan. Alhamdulillah aku dikasih sama suster. Ada dokter juga yang tiap hari datang. Alhamdulillah aku di-maintain dengan baik. Mereka enggak pernah takut ketemu aku, jadi mereka benar-benar ngerawat aku,” kata Dewi Perssik.

Saat ini, Dewi mengaku masih merasa trauma karena merasakan sakit yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya. Karenanya, ia selalu menjaga jarak dengan siapapun.

“Rasa sakitnya enggak kayak yang pernah aku rasain. Aku pernah demam, tapi enggak begini. Aku batuk, tapi enggak begini. Aku pernah pilek, tapi enggak begini. Kalau sesak, aku baru sekali ini ngerasain. Aku juga baru ngerasain alergi yang kayak kemarin,” kata Dewi menambahkan.

Sakit yang dirasakannya membuat Dewi Perssik berpikir bahwa itu adalah cara Allah dalam menghapus dosanya.