Trik Herjunot Ali Hadapi Pertanyaan Kapan Menikah

Herjunot Ali
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – "Kapan menikah?", nyatanya pertanyaan itu pernah membuat artis peran Herjunot Ali merasa kesal hingga ke ubun-ubun. Meski begitu, kini artis 35 tahun itu tak mau ambil pusing dengan pertanyaan basa-basi yang kerap dilontarkan kerabat terdekat.

Keputusannya untuk tak lagi memadu kasih dengan artis Tatjana Saphira nampaknya bukan hal sembarangan. Apalagi, bintang Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk itu tak terlihat menjalin hubungan dengan perempuan mana pun.

Sebab, kini Junot merasa memiliki hal penting dalam dirinya yang membuatnya tak lagi memikirkan omongan orang lain mengenai pernikahan. Bagaimana pengakuannya? Simak artikel berikut yuk:

Kompromi
Dalam konten video di channel YouTube Daniel Mananta Network, finalis MTV VJ Hunt 2004 itu sempat merasa geram dengan banyaknya pertanyaan mengenai dirinya yang belum juga menikah.

Bahkan, pemain sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu membanding-bandingkan kehidupan percintaannya dengan teman-teman yang kini telah berkeluarga. Seiring berjalannya waktu, Junot mengaku mulai membiasakan diri dengan hal tersebut sehingga berpikir secara rasional.

"(Pertanyaan) Itu hanya casual thing. Dan ketika lo confront, itu jatuhnya kita yang salah. ketika kita hidup dengan kearifan lokal itu, elu harus banyak berkompromi. Ketika gue ditanya (kapan nikah?), gue komplain, (direspons) 'Not, lo pindah aja ke negara lain, mau nggak? Nggak mau gue. Hidup kan cuma masalah kompromi," jelas bintang Lovely Luna itu.

Melatih diri
Presenter Indonesian Idol Extra musim kedua itu sempat mengaku kesulitan untuk berkompromi dengan beragam pertanyaan basa-basi.

Terlebih, pemeran di film ‘5cm’ itu menuturkan bahwa dirinya merasa terganggu akan pertanyaan yang sama secara bertubi-tubu. Cukup lama berkompromi, nyatanya Pemeran Ferre dalam Supernova itu merasa mulai bisa melatih kesabarannya.

"Gue merasa, gue malatih diri gue. Dari yang tadinya gue (mengepalkan tangan seperti marah) gitu sampai yang 'yaudahlah, kenapa?'. Itu, kan masalah penerimaan. (untuk) merima diri, lo harus tahu value lo apa," paparnya.

Menerima
Bukan hal mudah untuk menerima segala gejolak diri saat ditanya mengenai pertanyaan yang sama terkait pernikahan. Namun, bintang Antologi Rasa itu perlahan menerima dengan berpikir akan nilai penting dalam hidupnya.

"Kenapa gue udah nerima? Gue ngerasa, yang kurang dari gue, kenapa gue nggak menikah. apakah gue kurang ini, Nggak. oke, berarti itu pilihan lo untuk tidak menikah bukan karena ketidakmampuan. Ketika lo punya value itu, lo tidak akan merasa terintimidasi," tambah Junot.