Pernikahan Gwen Stefani dan Gavin Rossdale Akhirnya Dianulir Gereja

Gwen Stefani
Sumber :
  • instagram Gwen Stefani

VIVA – Gwen Stefani kini bisa bernapas lega dan dapat merencanakan pernikahan di gereja dengan tunangannya Blake Shelton. Lima tahun setelah dia dan Gavin Rossdale mengakhiri 13 tahun pernikahan mereka, pelantun lagu "Don't Speak" itu berhasil membuat pernikahannya itu dibatalkan oleh gereja Katolik.

Permintaan penyanyi berusia 51 tahun itu untuk membatalkan pernikahan, seperti dilansir Us Weekly yang dikutip dari aceshowbiz akhirnya dikabulkan oleh gereja. Selengkapnya simak di sini. 

"[Dia] diberitahu bahwa keputusan itu dibuat oleh pengadilan Vatikan.
Dia akan menerima pemberitahuan secara tertulis dalam beberapa minggu ke depan, tapi itu resmi," kata sumber itu. 

"Ini sangat melegakan bagi [dia] karena dia ingin dinikahkan oleh pendetanya dan pernikahannya diakui oleh gereja Katolik."

Gwen, yang bertunangan dengan Blake pada Oktober 2020, memulai proses formal pembatalan pada Maret 2019 dengan harapan ia dapat menikahi Blake dan membuatnya diakui oleh gereja.

Pengabulan permintaan vokalis No Doubt ini membuat dia tidak lagi memiliki penghalang untuk bertukar sumpah pernikahan dengan tunangannya yang seorang bintang musik country di sebuah gereja.

Meskipun dia telah mendapatkan pembatalan, Gwen masih harus mempertimbangkan pandemi virus corona saat dia merencanakan pernikahannya dengan Blake. 

"COVID-19 telah menjungkirbalikkan dunia mereka, seperti yang terjadi dengan begitu banyak keluarga. Gwen tahu dia diberkati dan ingin menikah segera setelah pedoman jarak sosial dicabut," kata sebuah sumber kepada Us Weekly pada Juni 2020. "Gwen ingin mengadakan upacara dan resepsi dengan keluarga dan teman-teman mereka."

Pada Selasa 5 Januari lalu, ibu tiga anak ini mengaku belum mempersiapkan apa-apa untuk pernikahan tersebut. Ia mengatakan hal itu saat penampilannya di The Tonight Show Dibintangi Jimmy Fallon, dia menjadi pembawa acara tersebut.

"Kami tidak punya rencana karena pandemi. Ini seperti, 'Blake, kenapa kamu tidak bisa melakukannya sebelumnya?' Sekarang, kita tidak bisa mengadakan pernikahan disaat pandemi."