Untaian Doa Aa Gym untuk Almarhum Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber.
Sumber :
  • Instagram/ariekuntung

VIVA – Ungkapan duka cita atas berpulangnya ulama bersahaja Syekh Ali Jaber terus mengalir dari sejumlah kalangan. Untaian doa pun turut mengiringi kepergian pendakwah kelahiran Medinah, Arab Saudi tersebut ke pangkuan Illahi.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2021 dalam usia 44 tahun dan telah dinyatakan negatif virus COVID-19.

Ucapan berduka pun disampaikan oleh Ustaz Abdullah Gymnastiar yang merasa kehilangan sosok Syekh Ali Jaber dan turut menghaturkan doa untuk almarhum. Aa Gym pun tampak tak dapat menahan kesedihan saat mengucapkan untaian doanya tersebut.

Sebuah video diposting Aa Gym yang tampak berada dalam perjalanan menggunakan sebuah mobil, namun tetap terasa khuyuk dalam menghaturkan doa bagi almarhum serta para keluarga dan kerabat yang ditinggalkannya.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Telah wafat guru kita semua Syeikh Ali Jaber, seorang yang shaleh berilmu, yang senantiasa berjuang demi umat. Hari ini jam 8.30 dari informasi yang Aa dapatkan,” tulis caption dalam postingan di akun Instagram pribadi Aa Gym.

“Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu.. Ya Allah tolong ampuni seluruh dosa beliau, limpahi dengan rahmatmu Ya Allah, terima semua kebaikannya, lapangkan kuburnya, ringankan yaumul hisab nya,” jelas caption postingan tersebut.

“Dan semoga engkau berikan tempat terbaik di SurgaMu. Aamiin Ya Allah, yaa Rabbal Alamin.. Terima kasih sahabatku yang baik mohon maaf, mohon doa yang banyak ya untuk beliau,” tutup ungkapan Aa Gym itu.

Postingan video untaian doa yang dihaturkan Aa Gym untuk almarhum Syekh Ali Jaber itu pun turut ditanggapi oleh komentar selebriti yang merupakan vokalis band GIGI, Armand Maulana.

“Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu Al Fatihah,” tulis komentar dari akun Instagram pribadi Armand, @armandmaulana04.