Profesi Ini yang Akan Ditekuni Ariel Jika Tak Jadi Penyanyi

Ariel NOAH
Sumber :
  • Instagram @arielnoah

VIVA – Nazril Irham alias Ariel merupakan salah satu musisi Tanah Air yang cukup diperhitungkan. Bersama dengan grup musiknya, NOAH, ia berhasil menghadirkan banyak lagu yang hits hingga saat ini masih akrab di telinga masyarakat.

Namun siapa sangka, dibalik kesuksesannya menjadi seorang penyanyi, Ariel mengaku sempat di Drop Out alias DO ketika kuliah dahulu. Bagaimana cerita Ariel? Simak di sini.

Dalam wawancaranya bersama dengan Anya Geraldine di channel YouTube WAW Entertainment, Anya sempat bertanya pada Ariel pekerjaan apa yang akan dipilihnya jika dia tidak menjadi seorang penyanyi seperti saat ini.

Mendapati pertanyaan itu, Ariel secara spontan mennjawab, jika tidak menjadi penyanyi seperti saat ini mungkin dia tidak akan di DO pihak kampusnya dulu.

"Kalau enggak jadi penyanyi gue enggak di DO, kemungkinan jadi arsitek. Dulu kuliahnya arsitek abis itu di DO," jawab Ariel.

Ariel kemudian menceritakan bagaimana dirinya yang dulunya seorang mahasiswa arsitek bisa tertarik dan akhirnya terjun ke dunia musik. Awalnya Ariel mengenal musik sejak masih kecil.

"Musik itu dari kecil, sebenarnya sering denger musik di rumah. Terus belajarnya sendiri, lebih suka musik karena pergaulan. dulu SMP suka latihan ngeband," jelas dia.

Akui Sering Merasa Bosan Menyanyi 

Di sisi lain, meski sudah berkarir di dunia musik sejak 2000an, Ariel sering merasa bosan. Hal ini dianggapnya wajar, lantaran ketika seseorang melakukan sesuatu terlalu lama rasa bosan pasti akan terasa.

"Sering (bosan) tapi apapun dilakukan terlalu lama pasti ada bosennya jadi tinggal dicari solusinya, misalnya bikin sesuatu di luar nyanyi kayak apalagi ada YouTube pas balik nyanyi jadi fresh lagi," kata dia.

Lebih lanjut, Ariel juga mengaku jika tidak bisa lagi bernyanyi di kemudian hari dirinya memilih untuk menjadi seorang tukang kayu. Ini bukan tanpa sebab, beberapa waktu lalu dirinya sempat mengunggah video di channel YouTubenya dan memperlihatkan kemampuannya dalam membuat rak kayu sendiri.

"Mau jadi tukang kayu. Ada beberapa pekerjaan yang dilakukan  sebenernya gue pengangguran karena ini  (pandemi COVID-19)," kata Ariel.