Duka Mendalam Ian Kasela untuk Musibah Banjir Besar Kalsel

Ian Kasela
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

VIVA – Musibah banjir besar yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan menyebabkan air sungai meluap dan mengakibatkan puluhan ribu jiwa mengungsi dan kerugian material yang signifikan.

Intensitas hujan yang sangat tinggi menjadikan bencana alam banjir besar yang disebut Presiden Joko Widodo sudah lebih dari 50 tahun tidak terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan itu jadi mengundang keprihatinan bagi bangsa Indonesia.

Curah hujan yang tinggi hampir 10 hari berturut-turut menjadi penyebab terjadinya banjir besar di Kalsel. Bahkan, hingga menggenangi 10 kota dan kabupaten.

Photo :
  • Syaefullah/VIVA.

Hal itu pula yang mencuatkan rasa duka mendalam bagi seorang musisi asal Kalimantan, Ian Kasela. Vokalis band Radja tersebut tampak sangat terpukul dengan musibah yang menimpa masyarakat warga Kalimantan yang menjadi korban banjir besar itu.

Pria yang khas dengan kacamata hitam itu pun diketahui beberapa kali mengungkapkan keprihatinan mendalamnya dan menyampaikan dukungan moril bagi para korban bencana tersebut.

Melalui sejumlah postingan di akun Instagram pribadinya @iankaselaradja, adik gitaris Radja Moldy itu turut mendengungkan tagar #PrayForKalsel.

"Sabar, Tabah & Ihklas dinsanak ulun berataan ???????? #prayforkalsel #prayforkalimantan #prayforkalimantanselatan #banjarbanjir," tulis caption dari salah satu postingan video Ian Kasela terkait bencana banjir besar itu.

"Gasan dinsanak dibanua, mdh2an pian berataan dlm lindungan Allah ????????," jelas Ian.

"Tetap Waspada ???????? Akibat debit air yang dtg sangat berlebihan, tapi tidak seimbang dg ketersediaan utk penyerapan.. Bismillah, smoga cepat berlalu & teratasi ????????," ungkap Ian.