Deddy Corbuzier Emosi dengan Mbak You: Ramalan Anda Bohong!

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Instagram/mastercorbuzier

VIVA – ?Presenter Deddy Corbuzier menanggapi dengan keras sejumlah ramalan yang dilontarkan oleh paranormal Mbak You. Menurut Deddy, prediksi-prediksi yang diungkapkan oleh paranormal tersebut dinilai kelewatan.

Saat Indonesia sedang berduka dan menghadapi banyak musibah, Deddy menilai paranormal itu malah semakin memperburuk keadaan dengan ramalan-ramalannya itu.

"Saat ini, pada detik ini, Indonesia lagi kacau, Indonesia ini lagi nangis. Pesawat jatuh, banjir, beberapa tokoh meninggal, polarisasi, ditambah keluar sebuah ramalan yang mengatakan akan terjadi kericuhan, penjarahan tahun 2021, maksud Anda apa?" ujar Deddy dalam podcast yang diunggah di Youtube Deddy Corbuzier, dikutip VIVA.

Saking geramnya dengan segala ramalan Mbak You, Deddy membuat video khusus yang ditujukan untuk paranormal berlogat Jawa itu. Seperti ini komentar pedas Deddy atas ramalan-ramalan Mbak You yang sempat viral itu.

Ayah dari Azka Corbuzier itu mengatakan kalau ramalan-ramalan yang dikatakan oleh Mbak You, adalah sebuah kebohongan.

"Pertama itu bohong. Saya bilang itu bohong. Ramalan Anda bohong. Kalau Anda mau ngeramal artis-artis silakan, kalau mau ngeramal yang lain ya udah lah," lanjut dia. 

Deddy berani menyatakan kalau Mbak You dan ramalannya bohong, karena dia memiliki alasan yang kuat. Apa itu? 

"Kenapa saya berani bilang bohong dan gak takut bilang begitu? Di agama saya yang sekarang, gak boleh percaya begituan. Di agama saya yang kemarin, gak boleh juga percaya hal seperti itu. Nah, saya mau tanya, orang-orang yang percaya seperti ini, agamanya apa ya?" tegas Deddy. 

Lebih lanjut pria 44 tahun itu mengatakan, lima agama yang diakui di Indonesia pun mengajarkan untuk tidak mempercayai ramalan. Dalam kesempatan itu, Deddy turut mengungkap alasannya. 

"Kenapa gak boleh, kenapa agama melarang? Ya, karena hal seperti itu bisa merubah sifat orang, merubah jadi sesuatu, itu yang pertama. Yang kedua, ya memang gak ada. Secara scientific pun tidak ada," kata dia. 

Deddy tidak mempermasalahkan jika yang dibicarakan atau yang diklaim hal-hal yang terkait metafisika, selama tujuannya untuk hiburan. 

"Tapi, ramalan is a different thing. Meramalkan sesuatu lalu menyebarkannya ke publik, ini sangat bahaya," tutur Deddy Corbuzier.