Ramai Kontroversi, Siapa Sebenarnya Sosok Mbak You?

Paranormal mbak You
Sumber :
  • IG mbak You

VIVA – Belakangan ini, nama paranormal mbak You tengah menyita perhatian publik pasca pengakuannya menyebut telah meramalkan kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Tak hanya itu, mbak You bahkan menyebut masih akan ada lagi kecelakaan pesawat yang akan terjadi sepanjang tahun 2021 ini.

Hal tersebut sontak membuat geger reaksi sejumlah kalangan masyarakat, yang menyebut bahwa penerawangan mbak You justru mengundang keresahan di tengah situasi Ibu Pertiwi yang dirundung berbagai musibah.

Kerap melakukan penerawangan dalam berbagai peristiwa besar di negeri ini, lantas siapakah sebenarnya sosok mbak You tersebut? seperti apa juga kiprahnya dalam dunia paranormal, berikut ulasannya.

Terlahir dengan nama lengkap Euis Juwariyah Johana, mbak You lahir di Salatiga 7 Maret 1974 dan mewarisi darah paranormal dari nenek dan kakeknya.

Sang kakek Sudarno Atmowiloto adalah seorang guru spiritual/paranormal tersohor di masanya. Mbak You tumbuh dari keluarga paranormal, profesi yang turun temurun dan sempat dihindari olehnya sendiri.

Karena bakat paranormal Mbak You sudah terlihat sejak kecil, sang kakek membimbingnya sampai remaja dalam mengolah kebatinan serta lelaku spiritual kejawen. Pengalaman ghaibnya yang tak terlupakan adalah sempat mati suri saat menginjak kelas 2 SMA.

Saat itu sudah banyak keluarga dan kerabat mengerumuni dengan penuh duka tapi beberapa jam kemudian Mbak You tersadar kembali, seperti dilansir dalam situs pribadinya.

Mbak You lalu merantau ke Bandung, kota asal bapak kandungnya sekitar tahun 2004 silam. Di Kota Bandung Mbak You tidak lantas menjadi paranormal, tetap menjalani kehidupan dan cobaan berat.

Oleh sang kakek keberadaan Mbak You selalu dipantau. Disuruh agar sesering mungkin melakukan puasa mutih dan beberapa ritual lainya.

Berjuang hidup dan merintis lagi usahanya di Kota Bandung, Mbak You muda yang gemar tirakat pada suatu malam didatangi ular besar. Ular itu mempunyai kaki, persis seperti sesosok ular yang mendatanginya beberapa kali sewaktu kecil.

Ular itu berbicara “Saya Kyai Wahyu Slamet, sejak kecil mendampingi kamu dari laut selatan dan kini waktunya kamu menjadi paranormal”. Ular itu berkata juga kepadanya agar menyayat leher dan mengambil darah ular itu untuk obat, karena di luar rumah sudah menunggu orang yang akan meminta obat.

Pada usia 30 tahun tepat di malam jumat pahing, Mbak You menikah dengan ular tersebut di tempat ritualnya di Bandung. Pernikahan yang dijalani malam itu masih membingungkan.

Cerita pernikahan Mbak You dianggap sebagian orang hanya omong kosong belaka, karena pernikahan tak lazim dan sulit dijelaskan oleh akal sehat. Pernikahannya yang fenomenal justru membuat Mbak You kuat secara kebatinan dan keilmuwan.