Sukses Perankan Aldebaran, Arya Saloka Dapat Inspirasi dari Drakor

Arya Saloka.
Sumber :
  • Instagram @arya.saloka

VIVA – Drama Korea atau drakor belakangan ini tengah menjadi perbincangan di kalangan selebritis tanah air. Pandemi COVID-19 yang menyebabkan seluruh kegiatan dilakukan dari rumah membuat para selebritis mengisi waktu luang mereka di rumah dengan menonton drama Korea. Hal ini, ternyata juga dilakukan oleh Arya Saloka.

Dijelaskan Arya Saloka, selama pandemi COVID-19 dia juga termasuk orang yang ikut menikmati tontonan sejumlah drama Korea.

"Selama pandemi nontonnya Korea," kata Arya Saloka dalam channel YouTube Gritte Agatha. Berikut ceritanya. 

Dijelaskan pemeran Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta ini, nonton drama Korea selama pandemi ini secara tak langsung memberikan referensi dalam berakting. Termasuk membantunya dalam memberikan inspirasi untuk memerankan sosok Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta.

"Gue jarang nonton korea, gara-gara pandemi gue mencoba harus nonton Korea. Gue bukan gak suka Korea cuman males aja biasanya gue kiblat ke barat tapi budaya barat dan kita beda gak bisa pakai budaya sana ke sini itu," jelas dia.

Arya, menambahkan, ada beberapa detail yang ditontonnya dari drama Korea yang membantunya seperti blocking hingga beberapa gestur yang ada di drama Korea yang diterapkannya saat syuting. Seperti apa inspirasi yang diperoleh dari drakor?

"Korea itu memang gemes. Cuma beda treatmennya aja, di sana series pun treatmennya film jadi kalau sinetron treatment misalnya tabrakan, mau jatuh dipegang terus tatap-tatapan lama ya kan misalnya ga sengaja megang tangan kalau naturalnya orang gak sengaja pegang tangan langsung lepas ada treatment liatin baru lepas. Ada beberapa yang diterapkan ke sinetron. Kalau blocking Korea biasanya letter L kayak gitu-gitu jadi bisa kepake di sini ," jelas dia.

Dijelaskan Arya Saloka selama pandemi COVID-19 ini dia sudah menonton beberapa drama dan film Korea. Salah satu drama yang ditontonnya saat pandemi adalah drama yang dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo, Full House juga Descendants of the Sun.
 
"Waktu itu gue nonton film, nonton series lagi itu full house gue terus abis itu The Descendants of The Sun, kalau drama baru belum, kalau Crash Landing on You baru cuplikannya," kata dia.