Wejangan Roy Marten untuk Gading: Jangan Pilih Wanita Bodoh

Roy Marten dan Gading Marten.
Sumber :
  • Instagram dr Tompi

VIVA – Pasca bercerai dengan Gisella Anastasia pada 2019 lalu, Gading Marten nampak belum menggandeng wanita baru. Namun menjelang akhir tahun 2020 lalu, Gading sempat membuat publik terkejut lantaran unggahan foto dirinya yang dikecup di bagian kening oleh model cantik Karen Nijsen.

Dalam tayangan YouTube Marten and Friend, Gading mengakui kepada sang ayah, Roy Marten bahwa saat ini dia tengah dekat dengan Karen.

"Emang lagi deket. Orang paling deket sekarang Karen," kata Gading.

Namun Gading Marten tidak menjelaskan secara detail statusnya dengan Karen Nijsen  

"Udah hampir rutin tiap hari, ketemu selalu, ya nge-date lah, liburan bareng," kata Gading melanjutkan.

Kedekatan Gading dan Karen pun membuat publik yang menyetujui keduanya berhubungan lebih jauh. Bahkan tidak sedikit yang berharap bahwa Karen bisa menjadi istri dan ibu sambung untuk Gempi, putri semata wayang Gading. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda keduanya akan menuju gerbang pernikahan. Gara-gara hal ini, Gading mendapat wejangan dari sang ayah. Apa wejangannya?

Berbicara calon istri untuk Gading Marten, sebuah cuplikan video yang diunggah akun gosip baru-baru ini, Roy Marten, ayah Gading memberikan wejangan kepada Gading dalam memilih pasangan. Dalam cuplikan itu Roy meminta agar Gading dan saudaranya selektif memilih pasangan hidup. Lantas seperti apa wejangan Roy Marten? Simak di sini.

Dalam cuplikan itu dijelaskan oleh Roy Marten bahwa tidak masalah dengan fisik atau profesi wanita yang akan dinikahi oleh Gading. Namun Roy berpesan pada Gading dan saudaranya, Gibran untuk tidak menikahi wanita "bodoh".

"Perempuan diciptakan untuk menolong laki-laki jadi kalau bisa mau profesi apapun itu pilihan kalian soal fisik soal apapun itu pilihan kalian tapi kalau bisa jangan nikahi perempuan yang bodoh karena anak-anak ini biasanya kepintaran ikut ibu kalau bakat ke bapak," kata Roy Marten.

Selain itu, Roy juga berpesan bahwa untuk menentukan calon istri juga perlu mencari wanita yang mampu membedakan mana kanan dan kiri dengan benar. Selain kriteria itu, dia membebaskan kedua anaknya.

"Kedua perempuan yang tahu bedanya kanan dan kiri, dua hal itu yang lainnya kalian pilih sendiri," kata Roy Marten.

Sontak unggahan itu menuai sejumlah komentar netizen. Tidak sedikit dari netizen yang nyinyir dengan wejangan yang diberikan Roy Marteen untuk kedua putranya itu. Berikut komentar-komentar nyinyir netizen.

"Om Roy paling taulah kayak mana perempuan ya om," komentar netizen.

"oh bakat bapak yg cere sm ibu kandung gading ya, om?," ujar lainnya.

"so bijak," ujar lainnya.

"Terus klo wanitny pinta emg mao sma laki2 yg bodoh... ya engga lahh... klo pun mao ya brrti sma2 bodoh donk," ujar netizen lain.