Cerita Ari Wibowo Selamat dari 3 Kecelakaan Hebat: Ini Mukjizat

Ari Wibowo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA – Aktor Ari Wibowo menceritakan pengalamannya saat mengunjungi sang ibu dan ayah tirinya di Jerman. Kala itu Ari Wibowo yang berusia 23 tahun diajak untuk mengunjungi sebuah desa yang terkenal dengan farm house-nya.

Dalam video di kanal YouTube Daniel Mananta, Ari mengisahkan, dia bersama ibu dan suami baru ibunya itu kemudian menuju tempat tersebut menggunakan mobil yang dikendarai oleh ayah tirinya. Namun sayang, di tengah perjalanan mobil mereka mengalami kecelakaan menabrak pohon. Ari menjelaskan kalau kecelakaan terjadi karena fenomena black ice.

Kecelakaan itu menyebabkan Ari yang tertidur di kursi belakang terpental hingga ke kursi depan, sedangkan sang ibu mengalami luka di bagian tulang belakang, dan suami ibunya mengalami luka di bagian rusuk. Untungnya, ketiganya langsung mendapat bantuan dari tim medis.

"Walaupun di daerah terpencil helikopter datang angkat mama aku dan suaminya pakai ambulans terus dibawa ke rumah sakit aku dikasih gips," kata dia.

Dua tahun usai peristiwa kecelakaan itu, Ari Wibowo mengaku dihubungi pemerintah Jerman. Mereka ingin memberikan ganti rugi atas kecelakaan yang pernah dialaminya. Namun, Ari merasa heran sebab dia bukan warga negara Jerman melainkan warga negara Indonesia. Ganti rugi apa yang diterima Ari Wibowo? Simak terus artikel ini.

"Dua tahun setelah kejadian pemerintah Jerman telepon bilang ada uang sakit dari pemerintah Jerman Rp20 juta. Padahal saya WNI bukan WNA. Jadi sebuah pemerintahan gitu yang sudah maju kesejahteraan warganya bahkan pendatang tamu yang bertamu ke sana ada tanggung jawabnya dari negara itu dan mereka pun sampai telepon ke saya bilang 'eh ini ada uang, uang sakit karena kecelakaan. Mau kita kirim ke mana?'," kata Ari Wibowo.

Setelah kecelakaan di Jerman, Ari Wibowo mengaku sempat mengalami dua kali kecelakaan lainnya. Dua kecelakaan itu terjadi di saat Ari sama-sama dalam keadaan tidur di dalam mobil. Kecelakaan pertama yang dialami Ari Wibowo terjadi saat dia kecil, ingin pergi ke Spanyol bersama keluarganya di Jerman.

Sebelum berangkat, Ari mengatakan ada sebuah kucing hitam yang melewati mobil yang akan digunakannya untuk ke Spanyol. Namun, karena tidak percaya dengan mitos, keluarganya pun menghiraukanya. Hingga sebuah insiden kecelakaan terjadi saat mobil keluarganya itu melintas wilayah Prancis menuju Spanyol.

"Aku lagi tidur di belakang pas lewat kota kecil di Prancis lampu merah ketutup daun, saudara yang bawa mobil jalan terus langsung dihajar truk kita semua aman, mobil lost. Ga ada luka," jelas Ari.

Kecelakaan yang lainnya terjadi saat Ari mengantar temannya yang baru pulang dari Amerika untuk menikmati mi instan rebus dengan telur di kawasan Puncak Bogor. Kecelakaan bermula saat mereka kembali menuju Jakarta. Saat itu, Ari yang merasa mengantuk meminta sang teman untuk menggantikannya menyetir. Hingga saat ingin membayar di pintu tol, Jakarta mobil yang dikendarai temannya itu menabrak beton pintu gerbang tol.

"Aku ga inget kecelakaannya jadi kita sudah sampai Jakarta, udah deket bayar tol, mobil aku 4000CC nah ini masih tahun 93 C7 masih besi semua jadi aku lagi tiduran aku pasang safety belt posisinya tidur. Kemudian mungkin di antara itu mungkin agak tidur jadi dia itu kebangun ada jendulan sebelum itu jadi di situ bangun sementara nabrak beton untung yang di kasir selamet cuman kaca pecah, mobil ancur," kata Ari.

Dijelaskan Ari dirinya tidak sadar saat itu dan baru tersadar saat sudah dibawa ke Rumah Sakit UKI Cawang Jakarta. Dari kecelakaan itu, Ari mengalami masalah pada rahang, gegar otak, hingga siku yang remuk.

"Dokter panggil bapak saya datang ke rumah sakit. Sikunya udah remuk, kita hanya bisa bikin permanen gak bisa berfungsi. Ini mukjizat Tuhan gak ada penjelasan awalnya dibilang gitu akhirnya it’s working gak tau mau apalagi," kata dia.

Saat kecelakaan itu juga, Ari Wibowo sempat berpikir kenapa pada saat kecelakaan itu, bukan dirinya yang menyetir saja. Sebab, temannya yang menyetir mobil itu hanya mengalami patah tulang pada kaki kirinya.

"Kejadian itu buat aku suka bertanya sama Tuhan kenapa gak aku aja yang nyetir biar kena kaki karena wajah kan buat aset, buat aku cari uang, karier segala macam walaupun aku yakin kalau bagaimanapun pasti Tuhan akan kasih jalan yang baik. Kenapa gak switch aja karena at the time udah model dan sinetron," kata dia.