Sebut Nicky Astria Almarhum, Rizky Billar Minta Maaf

Penampilan Rizky Billar sebagai host dalam live streaming Ahmad Band
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube VIDEO LEGEND

VIVA – Sosok Rizky Billar kembali menjadi perbincangan. Namun kali ini kabar mengenai aktor 25 tahun itu bukan lantaran kisah asmaranya dengan sang kekasih, Lesti Kejora.

Bintang sinetron tersebut menyita perhatian para pencinta musik usai penampilannya sebagai host acara "Live Streaming Concert: AHMAD BAND" pada Minggu malam 24 Januari 2021 di channel YouTube VIDEO LEGEND.

Dalam kesempatan tersebut, Rizky yang dipercaya memandu  jalannya acara reuni nostalgia lagu-lagu band besutan Ahmad Dhani itu secara tak sengaja salah menyebutkan pernyataan mengenai legenda lady rocker Tanah Air, Nicky Astria.

Awalnya, Rizky yang tengah berbincang dengan penyanyi Nisaku bertanya tentang lagu yang akan dibawakan dalam penampilan wanita berhijab tersebut.

"Nisa sendiri ini akan membawakan lagu yang berjudul.. apa tadi? 'Jarum Neraka'.. ini kalau nggak salah lagu yang dibawakan oleh almarhumah Nicky Astria.. Ehh Nike Ardilla!," kata Rizky Billar.

Mendengar pernyataan tersebut, sontak para musisi dan pasangan host-nya, Reymond Knuligh menyangkal pernyataan keliru Rizky.

"Hehh! salah.. ngawur, salah salah bukan bukan bukan.. ini lagu mbak Nicky Astria tapi belum almarhum," tegas Nisaku meralat pernyataan Rizky Billar.

Situasi itu pun coba ditenangkan oleh Reymond Knuligh dengan memberikan reaksi bijak atas pernyataan keliru Rizky Billar. "Manusia tempatnya salah lupa dan khilaf, nggak apa-apa..," ungkap Raymond.

Meski sudah terdengar jelas Rizky berucap almarhumah Nicky Astria, namun ia coba menyangkalnya bahwa yang sebenarnya dikatakan adalah Nike Ardilla, padahal lagu 'Jarum Neraka' memang dipopulerkan oleh Nicky Astria.

"Nike Ardilla.. Nike Ardilla..  Astaghfirullah hal adzim.. tapi Nike Ardilla yang tadi gue bilang, mungkin kalian yang salah denger nih. Tadi gue bilang almarhumah Nike Ardilla lho," jelas Rizky lagi.

"Ya bisa jadi second kuping gua, enggaklah!" tegas Reymond Knuligh kepada Rizky.

Dan selepas penampilan Nisaku, Rizky pun akhirnya menyatakan permintaan maafnya atas kekhilafan penyebutan keliru penyanyi Nicky Astria.

"Eh Mond tadi sebelumnya gue minta maaf juga sama teh Nicky Astria. Tadi otak gue Nike Ardilla, ngucapnya Nicky Astria. Mohon maaf ya teh, maaf teh lagi mikirin soal pernikahan teh.. pusing.." ujar Rizky.

Meski demikian, secara umum penampilan Rizky Billar sebagai host dalam momen nostalgia Ahmad Band cukup menuai respons positif dari netizen yang berkomentar dalam tayangan tersebut.

"Gw Sebagai baladewa tetep dukung dan hormati pilihan/keputusan mas dhani,termasuk masalah host nya.
Mungkin ada sebagian baladewa/Dewi atau para pecinta musik 90'an agak kurang sreg dengan host nya,tapi buat gw pribadi sih slow aja dan lucu kok mereka, toh kita penikmat karya/musik bukan penikmat host,"
tulis komentar akun YouTube Faiz Bae.