Disebut Jadi Duta Pendidikan, Ini Kata Charly Van Houten

Dedi Sufandi, Atalia Praratya, dan Charly Van Houten
Sumber :
  • Ist

VIVA – Beberapa waktu lalu, tersiar kabar Charly Van Houten ditunjuk jadi Duta Pendidikan Jawa Barat. Charly menjelaskan mengapa hal tersebut bisa muncul. Awalnya ia mengajak Ridwan Kamil dan istrinyam Atalia Praratya atau yang akrab dipanggil Si Cinta untuk membintangi salah satu video klip.

"Kebetulan di awali dari projek klip lagu Bersepeda yang kebetulan figur Kang Emil dan Ibu Cinta menjadi model klip dari lagu dari tersebut dan kebetulan lokasi shot-nya mengambil di Bandung bersama temen-temen di Bandung," kata Charly saat dihubungi melalui pesan tertulis pada Selasa, 26 Januari 2021.

Lalu Ridwan Kamil menyampaikan keinginannya kepada Charly. Baca artikel ini selanjutnya untuk mengetahui cerita selengkapnya.

Kang Emil ingin Charly membuat lagu bertema spirit Jawa Barat. Di saat yang sama, Charly memang sedang membuat lagu dengan judul Kangen Sekolah. rencananya lagu tersebut akan dibawakan anaknya, Asamara Nacha, Restu dan berduet dengan Betrand Peto

"Lalu karya lagu itu di tangkap oleh perwakilan KCD 6 jabar yang dipimpin oleh Ibu Ester beserta team dsri konsultan pendidikan Peradaban 571. Lalu konsep karya ini di bawa Ke Bapak Dedi Supandi sebagai Kadisdik Jabar yang alhamdulillah direspon dengan sangat baik dan bahkan seluruh Intansi Pendidikan Jabar pun mendukung untuk karya lagu Kangen Sekolah ini," kata Charly.

Charly mengatakan, lagu itu akan disebar ke seluruh sekolah di Jawa Barat dengan harapan memberi edukasi semangat yang baik untuk pendidikan Jawa Barat ke depan. Hal itu pula yang mendorong KCD Jabar dan Peradaban 571 untuk menjadikan Charly sebagai Duta Pendidikan.

Sementara itu, dikutip dari berbagai sumber Disdik Jabar membantah telah menobatkan hal itu kepada Charly. Kini Charly tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Baginya apa yang bisa dilakukan untuk pendidikan lebih penting dibanding gelar itu.

"Pro dan kontra itu lumrah dan manusiawi. Bagi aku Duta itu hanya sebuah kata dan bukan juga lencana yang paling terpenting mari kita sama-sama berkarya dengan nyata dan tidak perlu banyak bicara. Meski aku hanya memliki setetes ilmu dan karya yg kita punya semoga akan menjadi cahaya bagi penerus generasi bangsa," kata Charly.

"Pendidikan bukan hanya Kegiatan Belajar Mengajar Formal di kelas, pendidikan juga menyangkut bagaimana pemerintah memberikan edukasi kepada seluruh anak bangsa dalam setiap sendi kehidupan; formal, informal, dan nonformal. Duta adalah orang yang membawa misi. Charly Vanhoutten menjadi duta pendidikan dengan salah satu misinya mengejawantahkan pelaksanaan pendidikan berbasis kasih sayang," tulis Charly.