Heboh Nama Meghan Markle Dihapus dari Akta Kelahiran Archie

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • Instagram/sussexroyal

VIVA – Kabar mengejutkan kembali melanda pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Beberapa waktu lalu terungkap bahwa nama Meghan Markle telah dihapus dari akta kelahiran putranya Archie, hanya titelnya saja yang tersisa.

Menanggapi kabar yang kian memanas itu, Meghan Markle pun buka suara. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh perwakilannya, Duchess of Sussex itu menyebut bahwa perubahan tersebut dilakukan atas permintaan Istana.

"Perubahan nama dalam dokumen publik di tahun 2019 diperintah oleh Istana, seperti yang dikonfirmasi oleh dokumen dari petinggi senior Istana. Ini bukan atas permintaan Meghan, Duchess of Sussex atau Duke of Sussex," demikian bunyi pernyataan itu dikutip laman Aceshowbiz, Selasa, 2 Februari 2021.

Pernyataan itu juga menyebutkan, "Melihat ini di tabloid Inggris dan karnaval mereka yang disebut 'ahli' memilih untuk memutar ini sebagai 'penghinaan' keluarga yang sudah diperhitungkan dan menyebutkan kalau Meghan ingin tidak ada namanya di akta kelahiran anaknya, atau dokumen legal lainnya, adalah sesuatu yang menggelikan kalau tidak menyinggung. Banyak yang terjadi di dunia, mari fokus pada hal itu daripada menciptakan clickbait."

Sementara itu, Istana Buckingham menolak untuk berkomentar tentang masalah itu.

Sebelumnya, The Sun melaporkan pada Sabtu pekan kemarin bahwa Meghan mengambil langkah tak terduga dengan menghapus nama pertama dan tengahnya, Rachel Meghan dari akta kelahiran itu.

Dalam foto yang diunggah situs tersebut, hanya titel Meghan, Yang Mulia Duchess of Sussex yang tertulis di bawah kategori kagum.

Laporan itu lebih lanjut mengklaim bahwa nama Pangeran Harry juga diubah dari Yang Mulia Henry Charles Albert David Duke of Sussex menjadi Yang Mulia Pangeran Henry Charles Albert David Duke of Sussex.

Media itu menyimpulkan bahwa permintaan perubahan dari kedua Sussex itu sebagai sindiran kepada Pangeran William dan istrinya Kate Middleton karena nama formalnya Catherine tertulis di akta kelahiran ketiga anaknya.

The Sun juga menyebut kalau Pangeran Harry ingin mengikuti jejak ibunya Putri Diana. Dia juga menggunakan titelnya Yang Mulia Princess of Wales pada akta kelahiran kedua pangeran tanpa namanya.