Mantan Klaim Marilyn Manson Lakukan Pelecehan Seksual Mengerikan

Marilyn Manson.
Sumber :
  • Instagram @marilynmanson

VIVA – Aktris, penyanyi dan aktivis Evan Rachel Wood mengklaim bahwa Marilyn Manson telah melecehkannya secara mengerikan selama bertahun-tahun saat mereka menjalin hubungan, yang telah dia singgung ketika berbicara tentang menjadi korban kekerasan seksual dalam rumah tangga selama bertahun-tahun.

Tuduhan pelecehan seksual itu pun langsung ditanggapi oleh Manson dalam sebuah unggahan Instagram. Ia menyebut pernyataan Wood sebagai distorsi realitas yang mengerikan. Dia menegaskan bahwa hubungan intim yang ia lakukan selalu sepenuhnya atas dasar suka sama suka.

Hubungan Wood dan Manson diumumkan ke publik pada 2007 ketika Wood berusia 19 tahun dan Manson berusia 38 tahun. Mereka bertunangan pada tahun 2010, tetapi kemudian putus di tahun itu.

“Nama pelaku kekerasan saya adalah Brian Warner, juga dikenal dunia sebagai Marilyn Manson. Dia mulai mendandani saya ketika saya masih remaja dan secara mengerikan melecehkan saya selama bertahun-tahun. Saya dicuci otak dan dimanipulasi agar tunduk," ujar Wood dalam sebuah wawancara dengan Vanity Vair, dikutip VIVA Selasa, 2 Februari 2021.

"Saya sudah selesai hidup dalam ketakutan akan pembalasan, fitnah, atau pemerasan. Saya di sini untuk mengungkap orang berbahaya ini dan memberi tahu banyak industri yang telah memperkerjakannya, sebelum dia menghancurkan lebih banyak nyawa. Saya berdiri dengan banyak korban yang tidak lagi diam," tambahnya.

Klik halaman selanjutnya untuk membaca lebih banyak.

Vanity Fair sendiri telah mengutip pernyataan dari tiga wanita lain yang menuduh Manson melakukan pelecehan. Namun, orang keempat dilaporkan menghapus unggahannya.

Meskipun perwakilan Manson tidak menanggapi permintaan Variety untuk berkomentar, mantan humasnya mengirim email ke Variety untuk mengatakan, "TCB percaya dan mendukung penyintas pelecehan."

Tapi Loma Vista/Concord Music, yang merilis album terbaru Manson, mencabutnya dari label mereka pasca pengakuan Evan Rachel Wood.

"Mengingat tuduhan mengganggu hari ini oleh Evan Rachel Wood dan wanita lain yang menyebut Marilyn Manson sebagai pelaku kekerasan, Loma Vista akan berhenti mempromosikan albumnya saat ini, efektif segera. Karena perkembangan yang mengkhawatirkan ini, kami juga memutuskan untuk tidak bekerja dengan Marilyn Manson dalam proyek mendatang," demikian bunyi pernyataan mereka.

Demikian pula, juru bicara AMC Networks mengatakan bahwa penampilan Manson di episode mendatang dari acara horor antologi Shudder, Creepshow telah ditarik dari musim mendatang dan tidak akan ditayangkan.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Selain itu, Starz telah menghapus Manson dari sisa episode American Gods di mana dia akan tampil.

"Karena tuduhan yang dibuat terhadap Marilyn Manson, kami telah memutuskan untuk menghapus penampilannya dari sisa episode yang dia ikuti, dijadwalkan ditayangkan akhir musim ini. Starz berdiri teguh dengan semua korban dan penyintas pelecehan," kata juru bicara mereka dikutip dari Variety.

Manson menanggapi tuduhan Evan Rachel Wood dalam postingan Instagram pada Senin malam, 1 Februari 2021.

“Jelas, seni dan hidup saya telah lama menjadi magnet kontroversi, tetapi klaim terbaru tentang saya ini adalah distorsi realitas yang mengerikan,” tulisnya.

“Hubungan intim saya selalu sepenuhnya konsensual dengan pasangan yang berpikiran sama. Terlepas dari bagaimana dan mengapa orang lain sekarang memilih untuk salah menggambarkan masa lalu, itu adalah kebenaranm" tambah Marilyn Manson.