Alasan Ridwan Remin Jadikan Betrand Peto Bahan Roasting

Ridwan Remin.
Sumber :
  • Instagram/ridwanremin

VIVA – Video roasting yang diunggah komika Ridwan Remin di Youtube tentang keluarga Ruben Onsu berbuntut panjang. Materi stand up comedy yang dibawakan Ridwan telah membuat Ruben Onsu tersinggung.

Bahkan, permasalahan ini berakhir dengan pengaduan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) oleh adik Ruben, Jordi Onsu. Menunjukkan iktikad baik, Ridwan pun telah memenuhi panggilan dari KPAI.

Bercerita soal materi yang dibawakan, komika bernama asli Ridwan Muhammad itu mengaku memang sengaja mempersiapkan untuk membawakan materi tersebut, terutama soal Sarwendah dan Betrand Peto.

Lantas, apa yang mendorong Ridwan memilih keluarga Ruben Onsu sebagai bahan roasting? Berikut penuturan lengkapnya.

Saat ditemui awak media, Ridwan menceritakan alasannya mengapa memilih Sarwendah dan Betrand Peto, untuk dijadikan materi roasting.

Menurut Ridwan, materi yang dia bawakan konsepnya adalah introduction atau perkenalan. Pria 28 tahun itu berpikir, karena zaman sekarang banyak orang yang hanya ingin tahu tapi tidak mengenal. Dan efeknya akan memiliki persepsi yang berbeda. Dari situ, dia berpikir untuk me-roasting Ruben dan keluarga.

"Kebetulan 2019 lagi ramai tuh video mereka (Betrand dan Sarwendah), bukan cuma di Youtube tapi di semua sosial media lagi jadi pembahasan," kata Ridwan saat ditemui di kantor KPAI di kawasan Jakarta Pusat, Senin 15 Februari 2021.

"Kenapa saya bawa ke materi, cocok aja efeknya kalau tau doang tapi enggak kenal. Banyak yang suudzon, berprasangka buruk, dan lain-lain, makanya saya bawa ke materi stand up saya soal kenal dan tau," sambung dia.

Lebih lanjut menurut Ridwan, nama keluarga Ruben pantas dijadikan bahan komedi atau roasting. Mengingat mereka adalah public figure.

"Pantas lah (jadi bahan roasting). Karena kan saya percaya, publik figur sudah mengumbar dan mempublikasikan ke sosial media, mereka sudah siap dikomentari," tuturnya.

Terlepas dari itu semua, Ridwan berharap permasalahan ini bisa cepat selesai.

"Harapannya cepet selesai biar bisa fokus ke kerjaan," tutup Ridwan Remin.