Sekeluarga Positif COVID-19, Anang Hermansyah Jelaskan Kronologinya

Keluarga Anang Hermansyah
Sumber :
  • Instagram @ashanty_ash

VIVA – Belum lama ini, keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty terkonfirmasi positif COVID-19. Total, ada 4 orang dari keluarga Asix yang terinfeksi virus ini, yaitu Ashanty, Aurel, Azriel dan Arsy. 

Melalui konten video di channel YouTube The Hermansyah A6 berjudul “KELUARGA POSITIF, ANANG HERMANSYAH ANGKAT BICARA” musisi 51 tahun itu pun tak segan menceritakan awal mula mengapa hampir semua anggota keluarganya terkena COVID-19.

Menurut Anang, hal ini bermula dari sekitar seminggu yang lalu, saat keluarga itu menginap di apartemen. Awalnya, Aurel, yang terlebih dahulu merasa tidak enak badan.

Lalu, bagaimana kelanjutan kronologi tersebut? simak artikel ini selengkapnya untuk mengetahui kronologi selanjutnya. 

"Dan sebetulnya awal yang kurang bagus badannya Kakak Aurel. Karena memang waktu itu banyak kegiatan, diobatin biasa, gak ada kepikiran apa-apa," ujar Anang dalam konten video tersebut yang dikutip VIVA, Rabu 24 Februari 2021.

Photo :
  • Instagram @ashanty_ash

Anang berpikir, ketika di Bali, Aurel juga mengalami hal yang sama, di mana anggota keluarganya menderita flu. Namun, ketika dites COVID-19, hasilnya negatif semua. Berangkat dari pengalaman tersebut, mantan suami Krisdayanti itu tidak menaruh curiga sama sekali. 

"Terus waktu pulang dari Bali pun waktu itu sempet gak enak badan tapi pada saat dicek negatif. Jadi, keyakinan kita kemaren emang Kakak gapapa, emang flu biasa," lanjut dia. 

Namun setelah Aurel, Anang bercerita, tiba-tiba kondisi sang istri, Ashanty, juga ikut drop. Dari situlah bapak 4 anak itu menaruh curiga dan akhirnya memutuskan untuk melakukan tes PCR pada semua anggota keluarganya. 

"Pada saat di-swab di apartemen selesai, jam 10an lah (malam), setengah jam lebih, aku minta kalau secepatnya bisa ketahuan hasilnya. Ternyata, dari timnya bilang 'bisa mas nanti kita coba bantu supaya kabarnya bisa cepet selesai'. Akhirnya sekitar jam 1an atau setengah 2, kabar itu disampaikan," kata dia. 

Ternyata, kecurigaan Anang terbukti. Istri beserta ketiga anaknya positif terkena COVID-19. "Ternyata prediksinya bener. Jadi, Kakak positif, Bunda positif, Azriel positif, Arsy positif," ungkap Anang Hermansyah.