Perkara Pup Kucing, Dede Sunandar Curhat Dihina Istri Artis

Karen Hertatum dan Dede Sunandar
Sumber :
  • instagram.com/karenhertatum22

VIVA – Sebelum dikenal sebagai artis, Dede Sunandar pernah bekerja menjadi Cleaning Service. Sampai-sampai, kisah Dede yang menjalani pekerjaan sebagai cleaning service sempat dijadikan serial komedi. 

Meski kini sudah sukses menjadi artis terkenal berkat serial komedi, Dede bercerita pernah memiliki pengalaman tak menyenangkan saat sedang bekerja sebagai cleaning service. Ia mengaku pernah dilecehkan oleh seorang istri artis terkenal.

Dalam podcast yang diunggah di channel YouTube milik Sule, Dede menceritakan suka duka dan titik terendahnya saat menjadi cleaning service. Meski gajinya tak seberapa, tapi saat itu ia sangat mensyukuri pekerjaannya.

"Yang paling orang belum tau sih dari titik rendah Dede pas jadi cleaning service. Sebenernya bukan titik rendah banget sih. Cuma kan kita namanya kerja di cleaning service itu cuma ya paling berapa sih pak, ibaratnya gaji," ucap Dede kepada Sule. Seperti apa awal mula kisahnya, Dede menceritakan di halaman berikut.

Bermula dari Dede yang sedang membersihkan kotoran kucing, kemudian dicaci oleh seorang istri artis karena bau kotoran kucing yang tak hilang-hilang. Semenjak itu, Dede merasa dirinya dan profesinya sangat rendah untuk berada di lingkungan yang tak bisa menghargainya.

"(Yang menghina) istrinya artis. Pernah dihina sampai aku diem di bawah tangga waktu pas itu cuma ngomong ya kalo misalnya aku gak kerja kayak gini, pendidikan aku baik, mungkin aku gak bakal dihina. Cuma kalau udah masuk kata-kata kasar kan," katanya mengenang.

Lebih detail, Dede mengungkapkan, "Jadi di ruangan dulu ada ruangan artis tapi pakai karpet hijau. Ada pup kucing, dia nyuruh bersihin waktu aku masih jadi cleaning service. Saya dah bersihin, namanya kotoran kucing yang baru itu kan bau banget. Saya udah semprot segala macem dan bersihin, terus saya dikata-katain. ‘Goblog bego loe, gak bener kerja loe. Itu kan bisa disemprot’," ucap Dede.

Ketika itu, Dede menangis merasa dihina dan direndahkan. "Saya sambil nangis bilang ‘Emang saya orang gak berpendidikan’. Akhirnya saya keluar saya tinggal itu semuanya. Terus form lemburan saya buang. Dah saya akhirnya gak mau kerja di situ saking sakit hatinya. Terus aku dipojokkan. Yang nyeseknya itu dibilang goblog, bego. Sampai segitunya. Ya itu cuma gara-gara pup kucing baunya gak ilang-ilang pak," imbuhnya. Apakah Sule mengenal siapa istri artis yang dimaksud Dede? Simak pengakuannya di halaman berikut.

Dede lantas mengatakan bahwa Sule mengagumi sosok istri artis tersebut. Tapi ayah dua anak itu enggan membongkar identitas siapa istri artis yang dimaksud meski sudah didesak oleh Sule. Dede hanya menjelaskan bahwa sosok artis tersebut merupakan senior yang dibangga-banggakan ketika Sule memperkenalkannya kepada Dede. 

Ia pun mengaku tak menyimpan dendam sedikitpun hingga saat ini istri artis tersebut sudah tak terdengar lagi kabarnya karena sosok artisnya pun kini telah tiada. "Padahal itu tu, bapak (Sule) wah mengaguminya Masy Allah," ucap Dede.

"Aku nggak ada dendam. Cuma titik terendah Dede saat itu ya itu. Meskipun Dede nggak punya uang, tapi jangan hina Dede," katanya.

Laporan: Prima Nadia Rahayu