Wardah Maulina Izinkan Poligami, Ini Jawaban Natta Reza

Wardah Maulina dan Natta Reza
Sumber :
  • IG @wardahmaulina_

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari pernikahan selebgram Wardah Maulina yang mengaku mengizinkan Natta Reza untuk menikah lagi. Meski begitu, Natta reza menegaskan enggan melakukan poligami walau diperbolehkan secara agama.

Selebgram muda yang kini khas dengan penampilan bercadar itu mengaku memiliki banyak tekanan akan kehadiran momongan di pernikahannya dengan Natta. Nama selebgram Rey dan Dinda Hauw pun ikut terseret dengan isu poligami ini.

Bahkan, kabar sang ibunda yang sakit turut menjadi alasan Wardah untuk dimadu sang suami. Lantas, apa saja fakta-faktanya? Berikut dirangkum dari berbagai sumber.

Kondisi ibu

Salah satu alasan Wardah hendak dimadu adalah saat melihat sang ibu dalam kondisi yang kurang sehat. Ia merasa kehadiran buah hati yang ditunggu-tunggu, bisa memberi kebahagiaan lebih dalam keluarganya.

"Mungkin udah di kondisi yang pengen banget punya keturunan, ibu juga lagi sakit, jadi akhirnya sempet keluar ucapan (poligami) kaya gitu," ujar Wardah dalam balutan gamis dan hijab hitam.

Tekanan lain

Tekanan dari lingkungan, diakui Wardah, turut berperan dalam keinginannya dimadu oleh Natta. Orang terdekat yang dikenalnya, kerap menanyakan kabar janin di kandungan yang belum juga dititipkan Tuhan padanya.

"Sebenarnya kita berdua masih bisa menikmati. Dorongan orang-orang sekitar yang tiap ketemu nanyanya kapan punya anak, bahkan yang enggak kenal sekalipun," katanya.

Kehamilan Dinda Hauw

Pasangan selebgram Rey dan Dinda kerap dibanding-bandingkan dengan pernikahan Natta dan Wardah lantaran hubungan asmara masa lalu mereka. Dinda yang kini telah hamil, pun nyatanya memberi kebahagiaan pada Wardah.

"Aku seneng denger kabar Dinda hamil, tapi omongan netizen yang membanding-bandingkan itu yang bikin aku sedih. Salah satu yang bikin aku tertekan, orang yang nggak kita kenal terus nanya kapan punya anak," jawabnya.

Polip

Menurut Wardah, ia memiliki kondisi medis yang mana memang cukup sulit untuk memiliki keturunan. Hal itu yang membuatnya sempat stres dan sedih lantaran merasa tak akan pernah memiliki anak.

"Aku ada polip. Dua kali (operasi) angkat polip. Aku baru dapet ilmu kalau polip itu ganggu bakal adanya calon (janin), itu kenapa aku pernah gugur (keguguran)," jelasnya.

Jawaban Natta Reza

Ditegaskan Natta Reza, berbagai halangan yang dihadapi dalam pernikahan mereka tak menyurutkannya untuk memadu kasih dengan Wardah. Ia pun enggan poligami meski Wardah memperbolehkan.

"Aku sih terserah abang gimana. Soalnya aku percaya dia. Apapun keputusannya, insyaallah yang terbaik," ungkap Wardah.

"Enggak lah. Aku dari dulu emang enggak (poligami)," jawab Natta tegas.

"Walau ada perkara kemarin, banyak orang benci bganget sama poligami tapi poligmi itu bagian dari syariat. Tapi mengambil itu pilihan kita. Enggak ngambil juga enggak apa-apa, enggak kewajiban," tuturnya lagi.

Menurut Natta, ia tak memilih poligami karena masih banyak hal yang dibanggakan dari sang istri. Wardah, kata Natta, telah menunjukkan sosok seorang istri sempurna yang diharapkannya.

"Orang bilang kesempurnaan istri ada di keturun, tapi dengan dia sabar temenin aku dari minus nol, itu adalah kesempurnaan yang dia kasih untuk aku. Insyallah aku bakal temenin dia terus. Jalan bareng-bareng," jawabnya.