Selebgram Mutiara Adiguna Viral Usai Gelar Pernikahan Bertema K-Pop

Selebgram Mutiara Adiguna.
Sumber :
  • Instagram @p.jinjuu16

VIVA – Baru-baru ini, selebgram Mutiara Adiguna viral setelah menggelar pernikahan bertema unik, yakni K-Pop. Video pernikahannya yang diunggah ke TikTok ditonton lebih dari 5 juta orang dan di-like lebih dari 900 ribu pengguna.

Pernikahan yang digelar Minggu, 28 Februari 2021 lalu itu menarik perhatian warganet lantaran berbagai pernak-pernik yang digunakan lain daripada yang lain dan bisa bikin sesama penggemar K-Pop terinspirasi.

Wanita yang akrab disapa Jinju itu memang sengaja memilih tema K-Pop dalam hari bahagianya tersebut, karena ia begitu mencintai budaya pop Korea.

Berbagai pernak-pernik pernikahannya benar-benar menggambarkan kecintaannya pada K-Pop. Mulai dari seserahan yang isinya ada soju halal, kue-kue khas Korea, hanbok dan ring box berisi album idol group ternama Korea, yaitu EXO dan BTS, hingga bucket bunga berisi light stick yang biasa dibawa K-popers saat nonton konser musik.

Photo :
  • Instagram @p.jinjuu16

Tak hanya itu, suasana di acara pernikahannya juga kental dengan warna-warna yang sering dipakai orang Korea saat menikah, yaitu putih peach. Di mana saat memasuki tempat pernikahan, tamu undangan disambut foto prewedding Jinju bersama suaminya dalam balutan hanbok.

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

"Untuk baju pengantin, kami masih pakai adat Indonesia. Karena aku menyukai budaya pop Korea, bukan berarti enggak cinta dengan budaya Indonesia," ucap Jinju dalam sebuah kesempatan baru-baru ini.

Dia juga mengungkapkan alasan spesifik mengapa ia memilih pernikahan bertema K-Pop, yakni sebagai pengingat pertemuan pertamanya dengan sang suami, Fuad Hasbie di Korea. Apalagi sang suami juga suka dunia K-Pop.

Buat Kamu yang belum kenal dengan Mutiara Adiguna alias Jinju, yuk kenalan dengan selebgram K-Pop satu ini.

Selama ini Jinju memang dikenal sebagai selebgram K-Pop yang gemar menghadirkan konten-konten yang mengangkat budaya pop Negeri Ginseng, seperti drama korea, musik dan idol group. Ia juga sering mengangkat sisi realita kehidupan masyarakat Korea, karena pernah tinggal di sana selama 2019 sampai 2020 untuk kerja dan kuliah.

"Awalnya, sharing pengalaman aja selama tinggal di Korea lewat konten dan enggak nyangka bakal banyak yang nonton. Terus akhirnya keterusan dan jadi sharing banyak hal tentang Korea di berbagai media sosial aku. Kan Korea juga termasuk negara maju. Aku ngerasa banyak hal positif yang bisa di-share," kata Jinju.

Ia mulai membuat konten serba Korea pada Maret 202. Saat itu ia baru pulang dari Korea dan bingung karena tak punya kesibukan di masa pandemi. Ia pun membuat tutorial make up, bicara soal karakter orang Korea, etos kerja mereka hingga tips kuliah dan mendapat beasiswa di sana,

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Bukan cuma itu, ia juga membahas soal drama Korea terbaru dan isu-isu yang terjadi di Korea.

Wanita kelahiran 16 Desember 1999 tersebut juga mengaku bisa membuat konten sebanyak delapan hingga 10 video dalam sehari. Hal itu karena banyak yang request atau penasaran bagaimana kehidupan nyata di Korea.

Menurut pemilik akun @p.jinjuu16 itu, kebanyakan bayangan yang ada di pikiran masyarakat Indonesia tentang kehidupan di Korea hanya yang indah-indah atau bahagianya saja, seperti yang mereka lihat di drama korea. Padahal realitanya tidak seperti itu.

"Makanya, konten-kontenku itu (isinya) biar orang enggak berekspektasi tinggi. Inti pesan dalam konten aku itu sebenarnya aku ingin cerita bahwa Korea itu memang indah, cuma enggak seindah di drama korea," kata Mutiara Adiguna.

Jinju juga mengatakan bahwa ia berharap agar pandemi ini segera berakhir agar ia bisa kembali ke Korea.

"Aku juga sih berharap nanti balik lagi (ke Korea) setelah pandemi ini. Karena tujuan aku ke sana kan belajar broadcasting. Itu mimpi aku. Jadi pasti aku ingin balik lagi," pungkasnya