Umi Pipik Cerita Kebaikan Rina Gunawan

Umi Pipik
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA – Jenazah Rina Gunawan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Rabu pagi, 3 Maret 2021. Dari pantauan VIVA, suasana haru begitu terasa pada saat prosesi pemakaman berlangsung.

Para sahabat dan kerabat berdatangan, menghantarkan jenazah Rina Gunawan ke tempat peristirahatan terakhirnya. Salah satu sahabat yang datang adalah Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Umi Pipik.

Lalu Umi Pipik menceritakan kenangannya bersama almarhumah. Seperti apa kenangan tersebut? Baca artikel ini selanjutnya.

Semasa hidup, Rina memang dekat dengan Umi Pipik. Saat ditemui awak media, istri dari almarhum  ustaz Jefri Al Buchori atau Uje tersebut bercerita mengenai kebaikan yang telah diperbuat Rina Gunawan kepadanya.

Pada saat rumah Umi Pipik kebakaran pada tahun 2014 silam, ternyata Rina Gunawan lah yang sibuk mencarikan tempat tinggal sementara untuk Umi Pipik.

“Jadi waktu habis Uje meninggal pas kebakaran rumah saya, Teteh (Rina Gunawan) tuh yang nanyain keadaan saya. 'Sekarang kamu tinggal di mana, De?' Sudah kayak kakak," kata Umi Pipik sambil berkaca-kaca.

"Saya bilang, 'belum tahu Teh tinggal di mana'. Dan beliau yang sibuk banget nyariin rumah pinjaman ke teman artis, buat ditempati sementara buat Umi. Itu yang membekas banget," ujar Umi Pipik menambahkan.

Kemudian, Umi Pipik bercerita mengenai kebaikan Rina Gunawan yang lain, yakni membantu membuat acara syukuran sunatan Attaya Bilal Rizkillah, putra Almarhum Uje dan Umi Pipik.

“Setelah itu, waktu saya nyunatin anak saya Bilal itu aku bilang sama teteh mau syukuran biasa saja. Tapi teteh yang bilang ‘Jangan sudah teteh yang bantu semuanya, teteh punya utang sama Uje’ gitu, pengin bantu Uje kalau ada keluarga yang ini. Kebetulan saya nyunatin gitu. Benar-benar support semuanya dari finansial. Pokoknya kehilangan tempat curhat juga,” kata Umi Pipik.